Foto Tol Cikampek-Palimanan Terkini Mei 2015 Seksi 1 Cikopo Kalijati

Ndesoedisi.com-setelah dibangun selama 2,5 tahun lebih, akhirnya Jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) sudah hampir selesai. Menurut berita pada Lebaran tahun ini, sudah bisa digunakan untuk mudik meskipun belum beroperasi secara normal. Untuk itu Nde mencoba memberikan gambaran progress Proyek Jalan Tol Cipali terbaru yaitu pada bulan Mei 2015.

Sambil jalan-jalan Nde pun mengumpulkan foto beberapa ruas jalan di sektor 1 yang menghubungkan Cikopo-Kalijati, tetapi Nde hanya memfoto dari bawah jembatan layang di beberapa titik saja yaitu di Campaka, dan Cipeundeuy saja, sebagai gambaran bahwa progres pengerjaan proyek tol Cipali memang sudah mencapai 92%.

Tol Cipali Mei 2015
Tol Cipali Mei 2015 ruas Cikumpay

Pada foto diatas tampak dari kejauhan ada pembangunan jembatan sungai Ciherang yang belum selesai, jembatan ini letaknya tidak terlalu jauh dari Kopo.

Pintu Tol Cipali Mei 2015 di daerah Cikumpay-Campaka
Pintu Tol Cipali Mei 2015 di daerah Cikumpay-Campaka

Foto diatas menunjukkan pintu tol pertama yang berada didaerah Campaka.

Di desa Nde sendiri, ada ruas jalan yang belum di cor, terdapat di kampung Sukatani Desa Karangmukti Cipeundeuy atau tepatnya berada di belakang PT. Texmaco, dibawah jalan tol ini terdapat jalur yang menghubungkan desa Nde ke desa Siluman kecamatan Pabuaran. Foto berikut ini menunjukkan kondisi jalan tersebut.

Tol Cipali 2015 Ruas jalan belum di cor
Tol Cipali Mei 2015, Ruas jalan di kp. Sukatani belum di cor
Tol Cipali 2015 flyover desa Karangmukti
Tol Cipali Mei 2015, flyover desa Karangmukti

Foto terahir adalah foto flyover di Desa Karangmukti, menghubungkan Kecamatan Cipeundeuy dengan Pabuaran.

Berdasarkan pengamatan Nde, ruas-ruas jalan yang belum selesai itu biasanya adalah bagian jembatan. Hal tersebut bisa dilihat pada foto-foto diatas, dimana jembatan sungai Ciherang, dan jembatan di kampung Sukatani belum selesai, tetapi secara umum pembangunan di jalur rata semua sudah selesai. Jadi tampaknya target bahwa jalan Tol Cipali bisa digunakan pada lebaran nanti bakal tercapai.

Itulah beberapa foto yang bisa menggambarkan kondisi pembangunan jalan tol Cipali, karena keterbatasan waktu, Nde hanya bisa mengambil gambar di beberapa flyover yang memang bisa dijangkau menggunakan sepeda motor dan berada tidak jauh dari rumah Nde. Apabila sobat Nde masih penasaran dengan jalan tol tersebut, tunggulah beberapa bulan kedepan sampai lebaran tiba, karena pada waktu tersebut, jalan Tol Cipali sudah bisa diakses oleh masyarakat umum.

salam dari desa 😉

Iklan

10 pemikiran pada “Foto Tol Cikampek-Palimanan Terkini Mei 2015 Seksi 1 Cikopo Kalijati

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s