Inikah Sosok Yamaha Force Euro 3 Sedang Dites Di Jalanan ?

Ndesoedisi.com-ketika sedang diperjalanan menuju Karawang, Nde disalip oleh dua motor Yamaha berwarna hitam polos tanpa stripping, dikendarai oleh dua orang yang menggunakan wearpack hitam-hitam khas tester motor baru Yamaha. Sekilas terlihat bahwa motor yang digunakan adalah Yamaha Force spoke wheel.

Yamaha Force sedang dites
Yamaha Force Euro 3 sedang dites

Ketika sampai didaerah Tamelang-Karawang, kedua motor tersebut terjebak di kemacetan karena bertepatan dengan keluarnya karyawan PT. Bu Kyung. Nde lalu memberi tahu mamah Aira agar memotret kedua motor tersebut.

pengendara sangat waspada, dan melihat Nde lewat spion
pengendara sangat waspada, dan sempat melihat Nde lewat spion

Terlihat bahwa kedua pengendara tersebut sangat tidak nyaman berada di kemacetan. Berulang kali menengok kesana-kemari, seperti sangat waspada, juga sering berdiri melihat jauh kedepan, seperti melihat sejauh mana kemacetan terjadi. Selepas kemacetan, kedua rider segera melesat, memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, Nde sendiri tetap pelan-pelan karena memang tidak berniat untuk mengejarnya.

Berdasarkan pengamatan Nde melihat kebiasaan Yamaha melakukan pengetesan di jalanan, maka ada beberapa kemungkinan sehubungan dengan hal tersebut antara lain :

  • Motor tersebut adalah sweeper, artinya beberapa saat sebelumnya ada motor baru Yamaha yang sedang dites, bisa jadi MT25, New Vixion Advance, Byson injeksi atau bisa jadi motor yang lain, bisa juga motor tersebut adalah decoy.
  • Motor tersebut sedang dites ketahanan mesinnya dan berbagai komponen yang lain. Sebagaimana diketahui bahwa Yamaha memberikan garansi mesin selama 5 tahun atau kurang lebih setara 50.000 km, sehingga Yamaha terus melakukan pengetesan untuk mencapai jarak tempuh tersebut.
  • Yamaha Force akan mengalami facelift, atau major change pada bagian mesin misalnya Yamaha Force Bluecore untuk memenuhi standar Euro 3 .

Jika melihat beberapa kemungkinan diatas, maka kemungkinan yang masuk akal adalah kemungkinan pertama sekaligus kedua, dimana motor tersebut sedang dites ketahanan mesinnya, sekaligus menemani rider lain yang sedang mengetes motor baru Yamaha karena Yamaha Force sudah lama dluncurkan.

Tetapi apabila membaca artikel otomotif.net disini dan artikel Ipan Pertamax7 disini, bahwa M. Masykur Asisten GM Marketing YIMM menyatakan :

Sebelum Agustus, semua motor Yamaha sudah Euro 3 semua, motor yang saat ini sedang dites adalah Byson Injeksi, kemudian Vega RR karbu akan menerapkan sistem injeksi, dan kemungkinan akan dilebur dengan Yamaha Force.

Ada kemungkinan bahwa spyshoot motor yang Nde lihat adalah Yamaha Force Euro 3 mengingat bentuknya yang memang sangat mirip dengan Yamaha Force, dan masih menggunakan velg jari-jari.

Bagaimana menurut sobat semua ?

salam dari desa ๐Ÿ˜‰

Iklan

29 pemikiran pada “Inikah Sosok Yamaha Force Euro 3 Sedang Dites Di Jalanan ?

  1. Ping-balik: Lagi Dan Lagi, Yamaha Test Motor Baru… Akankah Bluecore Merambah Segmen Bebek? | PEYSBLOG

  2. Ping-balik: Spyshot Motor Bebek Dari Yamaha, Sepi Dari Perhatian | ARIPITSTOP

  3. Ping-balik: Kembali Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan Di Duga Force Euro 3

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s