Yamaha Soul GT 125 Bluecore Ringan, Lincah, Bertenaga

Ndesoedisi.com-Soul GT 125 Blue core memang sudah lama diluncurkan, tetapi namanya juga blogger dari desa, makanya Nde belum sempat test ride, kebetulan di acara Parjo kemarin, Yamaha menyediakan unit test ride berupa Yamaha Soul GT 125 Bluecore, Yamaha MX King, Yamaha R25, sehingga nde tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut 🙂

Ketika rekan-rekan D’gujubar berebut mengetes R25 dan MX King, Nde sengaja memilih Yamaha Soul GT 125 Bluecore yang kebetulan tidak dilirik oleh rekan yang lain 😆

Soul GT 125 & MX King
Soul GT 125 & MX King

Pertama kali melihat unit Soul GT 125 Bluecore memang mirip dengan foto yang beredar di internet, meskipun kenyataannya wujud aslinya lebih gagah. Aura macho sangat jelas terpancar dengan finishing jempolan khas Yamaha.

tetep jinjit :lol:
tetep jinjit 😆

Mencoba menaiki jok terasa empuk khas Yamaha, melihat dashboard & speedometer dengan desain berlekuk sporty, dengan ukuran tidak terlalu besar tetapi tetap mudah dibaca.

tampilan speedometer Soul GT 125 Bluecore
tampilan speedometer Soul GT 125 Bluecore

Pandangan beralih ke bagian bawah, lokasi kunci kontak berada, terlihat bahwa kunci bagasi telah terintegrasi. Ketika Nde mencoba membuka bagasi sedikit kesulitan karena belum terbiasa, setelah mencoba beberapa kali baru berhasil 😦 . Berbeda dengan matik buatan AHM seperti Vario & Scoopy yang menggunakan tombol besar yang sangat mudah dijangkau.

bagasi 14 liter lumayan luas
bagasi 14 liter lumayan luas

Dengan bagasi seluas 14 liter mampu menampung sebuah helm half face yang berdesain bulat, ketika dicoba menggunakan helm half face yang mempunyai spoiler belakang, ternyata jok tidak bisa ditutup, entah karena tidak cukup atau salah posisi, Nde tidak mencari tahu 😀 Salah satu kekurangan di area bagasi menurut Nde adalah bagasi terlihat tipis sehingga kurang bagus.

bagasi mampu menampung helm half face yang berdesain bulat
bagasi mampu menampung helm half face yang berdesain bulat

Setelah melihat isi bagasi, Nde lalu mencoba menyalakan mesin, suara mesin 125 cc yang dklaim mampu menghasilkan tenaga 9,3 hp @ 8000 rpm dan torsi 9,6 Nm @ 5500 rpm ini terdengar seperti metik pada umumnya.

Setelah melihat area tes ride kosong, dengan menggunakan helm & jaket yang disediakan, Nde lalu menarik gas pelan-pelan. Motor pun bergerak perlahan, sampai diujung Nde lalu berputar dan berslalom mencoba handlingnya. Ternyata, meskipun bodi terlihat gambot, tetapi masalah handling terasa ringan, motor mudah ditekuk & lincah sehingga sangat cocok untuk menembus kemacetan.

area test ride tidak terlalu luas
area test ride tidak terlalu luas

Setelah sampai diujung satu lagi, Nde lalu mencoba akselerasi & pengereman, gas ditarik, motor pun melaju cepat, mulus tanpa jeda, berbeda dengan Vario 125 lama milik Nde yang ada sedikit jeda ketika diajak berakselerasi dari kondisi diam.

Hampir mencapai pembatas area, Nde menarik kedua rem, hasilnya seperti biasa : pakem khas Yamaha 🙂 . Sayangnya karena area sempit dan antrian yang mau test ride juga banyak, Nde tidak sempat mengeksplore lebih jauh hal-hal lain seperti suspensi, top speed dan sebagainya.

Secara umum, Soul GT 125 Bluecore ini mempunyai tarikan bawah yang cukup bertenaga, lebih halus dibandingkan Vario 125 lama, sehingga bisa dijadikan alternatif bagi konsumen yang menginginkan metik yang lincah, ringan, bertenaga dan bertampang gagah dengan harga 15 jutaan saja 🙂

Setelah test ride dapat hadiah dompet untuk gantungan kunci Yamaha 😆

hadiah test ride :lol:
hadiah test ride 😆

salam dari desa 😉

Iklan

10 pemikiran pada “Yamaha Soul GT 125 Bluecore Ringan, Lincah, Bertenaga

  1. Ping-balik: Edisi Gagal Test Ride Yamaha MX King 150 | Achirul Personal Blogs

  2. Ping-balik: Test Ride Honda PCX 150, Tiada Kata Selain Nyaman | Achirul Personal Blogs

  3. Ping-balik: Baru Bisa Tesride Mio M3 125 Bluecore | Achirul Personal Blogs

  4. Ping-balik: Impresi Singkat Tinggi 155 cm Naik All New CBR 150 R 2016 | Ndesoedisi

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s