Race Perdana Qatar 2015, Rossi Juara Siji, Ducati Menguasai, Marquez Unlucky

Ndesoedisi.com-race perdana di Sirkuit Losail Qatar menjadi pembuktian bahwa Ducati memang telah menemukan kembali performanya pasca ditinggal oleh Casey Stoner. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil positif yang ditorehkan selama kualifikasi dan berhasil meraih podium pada saat lomba berlangsung.

Trio Italian di podium race perdana
Trio Italian di podium race perdana

Selama balapan yang berlangsung di hari senin dini hari waktu Indonesia Barat tadi, terlihat bahwa Ducati memang sangat menebar ancaman. Kedua rider Ducati memulai balapan dengan cukup baik, mampu bersaing dengan motor Jepang terutama di trek lurus, tetapi seperti biasa meskipun kencang di trek lurus, GP 15 masih terlihat kurang bagus untuk melahap tikungan. Dan hasilnya adalah dua pembalap Ducati yaitu Dovizioso dan Iannone berhasil menduduki podium 2 dan 3 dengan torehan waktu 42 menit 35,891 detik dan 42 menit 37,967 detik.

Rossi Juara di Losail Qatar 2015
Rossi Juara di Losail Qatar 2015

Yamaha juga berhasil membalikkan prediksi banyak pihak, setelah terlihat kurang meyakinkan di sesi kualifikasi ternyata pada saat race berlangsung justru berhasil menampilkan performa terbaiknya. Hal itu dibuktikan oleh Lorenzo yang berhasil memimpin jalannya pertandingan dari lap ke-3 hingga lap 16 meskipun di trek lurus beberapa kali Lorenzo harus mengakui kalau power M1 masih dibawah GP 15nya Dovizioso. Tetapi di beberapa lap terakhir Lorenzo mulai menurun, dan berhasil diovertake oleh duo Ducati. Lorenzo berhasil menorehkan waktu 42 menit 38,424 detik.

The Doctor Numero Uno
The Doctor Numero Uno

Penampilan paling impresif ditunjukkan oleh Rossi. Berbeda dengan Lorenzo yang mulai menurun di lap akhir, Rossi justru semakin kuat, dimulai pada lap ke-18 hingga lap ke-21 Rossi malah bertarung dengan sengit dengan pembalap Ducati. Aksi saling overtake mendatangkan hiburan tersendiri buat penggemar MotoGP. Dan akhirnya The Doctor berhasil membuktikan dirinya menjadi yang tercepat di race perdana 2015 dengan torehan waktu 42 menit 35,717 detik.

Jika Ducati dan Yamaha unjuk gigi di race perdana, maka hasil kurang memuaskan diperoleh oleh tim Repsol Honda. Marquez yang digadang-gadang akan menjadi juara di race perdana ini justru melebar di tikungan pertama, dan terlempar ke posisi 17. Tetapi bukan Marquez namanya kalau tidak bisa bangkit, meskipun akhirnya hanya mampu finish di posisi ke-5 dengan waktu 42 menit 42,753 detik atau terpaut 7,036 detik dari Rossi.

Marquez dibayangi Pedrosa
Marquez dibayangi Pedrosa

Sedangkan Pedrosa ya seperti biasa selalu mengawali balapan dengan adem ayem, dan baru akan panas menjelang pertengahan dan akhir musim, sehingga finish di posisi ke 6 sudah merupakan hasil yang pas buat Pedrosa, entah motornya bermasalah atau memang pembalapnya yang bermasalah 😆 .

Hasil race perdana 2015
Hasil race perdana 2015

Akhir kata, selamat buat The Doctor yang berhasil menjadi juara di race perdana 2015 di sirkuit Losail Qatar. Jika Ducati bisa konsisten sampai akhir musim, dijamin balapan akan berlangsung sangat seru karena selain Yamaha tentu saja ada Honda yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

salam dari desa 😉

Iklan

14 pemikiran pada “Race Perdana Qatar 2015, Rossi Juara Siji, Ducati Menguasai, Marquez Unlucky

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s