Otak-Atik Gathuk (38) Rahasia Dibalik Penjualan Ninja 250 Yang Susah Dikalahkan

Ini adalah artikel “Otak-Atik Gathuk” yang berarti isi artikel di otak-atik sedemikian rupa biar pas menggunakan ilmu cocoklogi. Artikel ini hanyalah berisi humor yang dibuat berdasarkan wangsit dari Mbah Mbuh Sapa 😎 dan apabila ada nama, tempat, waktu atau kejadian yang sama merupakan suatu ketidaksengajaan yang dibuat secara sengaja 🙂

Belakangan ini, data AISI yang dijadikan sebagai referensi penjualan motorsport 250 cc sedang ramai dibahas. Salah satu sebabnya adalah karena data distribusi R25 yang ternyata belum mampu mengalahkan Ninja 250 dipasar lokal. Untuk itu Nde tertarik untuk menggali informasi lebih lanjut tentang fenomena tersebut, tentu saja dengan narasumber yang telah teruji ketidakvalidan datanya yaitu Mbah Mbuh Sapa :mrgreen: , seperti apa hasil penerawangan beliau ? Mari kita pelototi bersama-sama.

Ninfi vs R25 vs CBR250
Ninfi vs R25 vs CBR250

Menurut Mbah Mbuh Sapa, ibarat sifat manusia, Ninja 250 itu merupakan manusia yang sabar, namanya orang yang sabar tentu saja banyak yang menolong, itulah mengapa cukup sulit untuk dikalahkan 🙂 . Nde lalu bertanya lagi, sabar gimana maksudnya Mbah ? Mbah Mbuh Sapa menjawab sambil tersenyum, coba kamu ingat pada awal-awal kemunculan Ninja 250 itu belum ada lawan di kelas 250 cc nasional, saat itu kondisi masih aman dan tenteram :mrgreen: .

Situasi mulai panas ketika Honda mengeluarkan CBR250, disitu terjadi deklarasi perang antara FBH dengan FBK. Dibalik cerita perang FBH vs FBK tersebut terselip FBY yang waktu itu dibully karena tidak memiliki jagoan dikelas 250cc. FBY pun berpikir, daripada cuma jadi bahan bullying mending ikut perang sekalian, nah akhirnya FBY ikut berperang dibawah bendera Ninja 250 menggempur FBH. Karena pada dasarnya FBY tidak bermusuhan dengan FBK secara langsung. Karena digempur oleh dua kubu, FBH yang menjagokan CBR 250 kalah :mrgreen:

Situasi politik berubah ketika Yamaha mengeluarkan R25, FBY yang tadinya bersatu dengan FBK akhirnya memutuskan untuk memisahkan diri bahkan berbalik menyerang FBK. Hal tersebut disebabkan karena FBY percaya diri dengan performa R25 mampu menumbangkan Ninja 250. Ketika situasi berubah FBH belum ikut berperang karena sedang memasuki masa recovery setelah mengalami kekalahan perang. Pertempuran pertama FBY vs FBK berlangsung seru karena R25 mampu mengimbangi Ninja 250, FBY pun bergembira ria karena berhasil memukul FBH sekaligus FBK :mrgreen:

Tetapi kemenangan FBY tidak berlangsung lama. Sambil menunggu energi terisi penuh, FBH mulai bergerilya membantu FBK melawan FBY. Karena diserang dua kubu itulah FBY mulai goyah. Semangat FBH mencapai puncaknya ketika mendengar isu CBR V-twin 39hp 😎 . Ketika bocoran terkuak bahwa CBR 250 ternyata tidak menggunakan mesin Vtwin, FBH yang sedang bersemangat untuk perang pun menjadi ragu-ragu, tetapi karena semua masih berupa isu maka FBH masih mempunyai semangat tempur :mrgreen: .

Perang fansboys tersebut akhirnya berubah total setelah terkuak data AISI tentang distribusi R25 nasional yang hanya mencapai ratusan unit. Hal tersebut segera dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh FBK dan FBH. FBK yang hampir kalah oleh FBY bersemangat kembali, FBH yang dalam kondisi sedikit terpukul itu pun seperti mendapat angin surga. Tanpa basa-basi FBH memanfaatkan momen tersebut untuk ikut menggempur R25 :mrgreen: Hasil akhirnya bisa ditebak bahwa saat ini kemenangan ada ditangan Ninja 250.

Mbah Mbuh Sapa lalu menambahkan : itulah yang mbah maksud bahwa Ninja 250 itu motor yang sabar meskipun sudah dimanfaatkan & dikhianati oleh FBY dan FBH 😎 . Nah sekarang tau kan mengapa Ninja 250 agak sulit dikalahkan ? Ya karena mendapat bantuan secara gerilya, mungkin ceritanya akan berbeda setelah CBR 250 RR keluar karena masing-masing fanboys sudah punya jagoan sendiri 😆 .

Nde lalu bertanya Mbah dari tadi Mbah cerita FBH, FBY dan FBK kok ga menyinggung FBS sama sekali ? Memangnya FBS itu pada kemana ? Mbah Mbuh Sapa lalu menjawab, oh kalo masalah FBS itu ada ceritanya tersendiri, tunggu aja ya di artikel Otak-Atik Gathuk episode selanjutnya yang akan terbit pada pukul 17.00 😆

Mendengar penuturan Mbah Mbuh Sapa Nde hanya tersenyum saja karena ingat bahwa peraturan Otak-Atik Gathuk itu :

Tidak percaya syukur, kalo percaya malah takut menjadi musyrik, jadi sobat semua bisa mengambil kesimpulan sendiri kan :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

salam dari desa 😉

Iklan

42 pemikiran pada “Otak-Atik Gathuk (38) Rahasia Dibalik Penjualan Ninja 250 Yang Susah Dikalahkan

      1. Fbh mah sekarang dlm posisi dinamis….kalo soal aisi tentang r25 ma ninfi….maka fbh mbantuin fbk….kl soal next produk baru dia jd fbh lagi…xixi

        Suka

      1. Saur mbah-na ijal mah,
        Suzuki inazuma itu raja-nya 250cc, nah kalu pake fairing itu rakyatnya !
        Coba lihat setiap 500 penjualan sport 250cc fairing pasti nyempil 1 inazuma 😀 hehehehehe setiap 500jt rakyat pasti ada 1 raja gak mungkin 500-an ada raja wkwkwkwkwk

        sepeprti biasa mbah anom suka lalieur 😀

        Suka

  1. brigade jalan raya

    mbah mbuh sapa itu palsu alias bohongan. nah, kali ini bohongannya bagus sekali. enak dibaca. menghibur. tidak ubahnya analisa yang masuk akal saja.

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s