Otak-Atik Gathuk (37) Dibalik Nama Jupiter MX King

Ini adalah artikel “Otak-Atik Gathuk” yang berarti isi artikel di otak-atik sedemikian rupa biar pas menggunakan ilmu cocoklogi. Artikel ini hanyalah berisi humor yang dibuat berdasarkan wangsit dari Mbah Mbuh Sapa 😎 dan apabila ada nama, tempat, waktu atau kejadian yang sama merupakan suatu ketidaksengajaan yang dibuat secara sengaja 🙂

1109092yamaha-mx-king780x390

Jupiter MX King

Hingar bingar Jupiter MX King masih terdengar sampai sekarang setelah beberapa hari peluncurannya. Nah seperti biasa, Nde harus berkonsultasi dengan Mbah Mbuh Sapa karena penasaran dengan penamaan Jupiter MX King, seperti apakah hasil penerawangan Mbah Mbuh Sapa ? Kita simak bersama-sama 🙂

  • Asal inisial MX King

Konon penamaan MX King berasal dari motor legendaris Yamaha yaitu RX King, karena statusnya berupa motor bebek yang secara level masih dibawah motor sport batangan, maka secara urutan abjad harus mengambil huruf terdekat sebelum huruf R. Sebelum huruf R ada huruf Q, P, O, N, M dan pilihannya adalah sebagai berikut :

  1. Kalau dipilih huruf Q menjadi QX King terlihat norak & susah dilafalkan.
  2. Kalau dipilih huruf P menjadi PX King, takut disangka varian Vespa yaitu PX.
  3. Kalau dipilih huruf O menjadi OX King, takutnya disangka toko online.
  4. Kalau dipilih huruf N menjadi NX King, huruf N ini sudah terlanjur dimiliki oleh jagoan Yamaha yang lain yaitu N Max.

Dari alasan diatas lah akhirnya dipilih nama MX King sebuah nama yang pas 😆

  • Mengapa harus King

Nama King disini memang berarti Raja, karena di kelas tersebut ada sang penguasa yaitu Ksatria FU. menurut cerita kerajaan-kerajaan seorang Ksatria akan tunduk & patuh dibawah perintah rajanya, dengan menggunakan istilah King maka diharapkan bahwa sang Ksatria akan tunduk atau minimal tidak akan mengganggu sang Raja. Disisi lain dengan menggunakan nama King, akan tetap dianggap sebagai raja meskipun penjualan nantinya kalah dengan kompetitor.

Setelah bercerita seperti yang Nde tuliskan diatas, Mbah Mbuh Sapa bertanya sama Nde, kamu tadi nanya dibalik nama Jupiter MX King ya ? Iya jawab Nde. Diluar dugaan Mbah Mbuh Sapa tertawa dan berkata, owalah.. kalo cuma tanya dibalik nama Jupiter MX King ya jawabnya gampang, ga perlu susah payah menjawab seperti tadi. Wah Nde semakin penasaran donk, kok sudah dijawab panjang lebar malah ngomong yang lain, Nde pun kembali bertanya memangnya dibalik nama Jupiter MX King itu gimana sie Mbah ?

Mbah Mbuh Sapa menjawab, dibalik nama Jupiter MX King ya jadi gniK XM retipuJ kan namanya  tinggal dilafalkan dari huruf yang paling akhir 😆 😆 😆

Wuasyemb, kalo dibaca dari belakang sie saya juga tau, kata Nde sambil ngeloyor pergi meninggalkan Mbah Mbuh Sapa yang tertawa terbahak-bahak. Yang penting tidak lupa dengan peraturan Otak-Atik Gathuk yaitu :

Tidak percaya syukur, kalo percaya malah takut menjadi musyrik, jadi sobat semua bisa mengambil kesimpulan sendiri kan :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Otak-Atik Gathuk dan tag , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Otak-Atik Gathuk (37) Dibalik Nama Jupiter MX King

  1. bisa berkata:

    bisa aje om ende.. btw petromax kah??

    Suka

  2. peysblog berkata:

    si mbah makin gila hahahaha

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s