Akhirnya Ketemu Beat POP Di Jalan

Ndesoedisi.com-berbeda dengan Mio M3 125 yang sudah banyak berlalu lalang didaerah Purwasuci (Purwakarta Subang Cikampek πŸ˜€ ), Nde baru tadi sore bertemu langsung dengan Honda Beat POP ketika pulang kerja. Nde bertemu dengan dua buah Honda Beat POP berwarna putih yang keduanya belum dipasang plat nomor dan sama-sama melintas di daerah Cibatu Purwakarta. Sebelumnya Nde pernah mengetes duo Beat eSP pada bulan Desember 2014 di Astra Honda Training Center (AHTC) Sunter, artikel bisa dibaca disini.

duo Beat eSP

Beat eSP dan Beat POP

Honda Beat POP pertama yang Nde temui dikendarai oleh cewe abg, tetapi Nde tidak sempat mengambil gambarnya karena waktu itu dalam posisi mengendarai motor padahal seharusnya diajak menepi dulu buat kenalan eh :twisted:. Honda Beat POP kedua Nde temui ketika mampir ke SPBU, persis dibelakang Nde ada ibu-ibu yang juga mengendarai Honda Beat POP, tanpa pikir panjang, Nde keluarkan si Otim untuk memotret πŸ˜€

Honda Beat POP

Honda Beat POP

Apabila dibandingkan dengan Mio M3 125, populasi Beat eSP dan Pop terlihat kurang menonjol dijalanan. Menurut Nde ada dua alasan utama mengapa duo Honda Beat eSP seperti jarang terlihat dijalanan antara lain :

  • Bentuk fisik Honda Beat eSP yang sama persis dengan Honda Beat FI membuatnya susah dibedakan secara sekilas meskipun Honda Beat eSP mempunyai warna & striping yang berbeda dengan pendahulunya. Selain warna perbedaan terlihat pada emblem eSP di box filter udara, tetapi karena dimensinya yang kecil tetap saja susah untuk membedakannya.
Secara fisik susah dibedakan

Beat eSPΒ  dan Beat FI secara sekilas susah dibedakan

  • IMHO desain Honda Beat eSP lebih disukai dibandingkan dengan desain Honda Beat POP yang memang dibuat untuk menyasar ke kalangan remaja, hal itu jelas berimbas kepada penjualan Honda Beat POP yang tidak akan sebanyak Honda Beat eSP, sehingga wajar apabila populasi Honda Beat POP lebih jarang.

Meskipun Mio M3 125 menguasai keyword pencarian di google dan sudah banyak berlalu lalang dijalanan (pernah Nde bahas di disini), tampaknya Yamaha tidak boleh menganggap enteng terhadap duo Beat eSP AHM karena pergerakannya justru lebih susah untuk diidentifikasi. Bagaimana menurut sobat semua ?

salam dari desa πŸ˜‰

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Honda dan tag , , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Akhirnya Ketemu Beat POP Di Jalan

  1. bdt berkata:

    keluarnya juga khan duluan mio3 om

    Suka

  2. Mase berkata:

    Kalau prosentase saya ketemu beat pop, beat esp, dan mio m3 relatif sama

    Suka

  3. paimin berkata:

    Soalnya Pecinta matic honda saya lihat itu lebih condong ke new vario 125/150 ini ane liat di dealer sekitaran daerah ane

    Suka

  4. uyipmotoblog berkata:

    dicikarang juga jarang beat pop malah m3 mendominasi… bahkan teman kerja b@nyak yg sudah beli m3…

    Suka

  5. tarot Evolutivo berkata:

    I know this web page gives quality dependent articles or reviews and additional material,
    is there aany other website which gives these stuff in quality?

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s