(Jaliner) Ayam Bakar Ma Haji Encin Cilandak Purwakarta

Ndesoedisi.com-secara umum seorang blogger otomotif selain membahas masalah otomotif juga menyukai fotografi dan kuliner karena memang saling mendukung. Sebagai blogger newbie, Nde juga ingin ikut membahas masalah kuliner yang ada didaerah – daerah dekat rumah Nde saja. Artikel ini Nde beri nama Jaliner singkatan dari Jalan-jalan dan Kuliner πŸ™‚

Didaerah Cibatu- Campaka Purwakarta, selain destinasi kuliner Mie ayam sehat tiga warna yang pernah Nde publish disini, ada destinasi kuliner yang lain yaitu warung bakakak Ma Haji Encin. Warung ini terletak kurang lebih 3km dari jalur Sadang-Subang atau tepatnya berada di jalur alternatif yang kemarin Nde posting disini.

pic : Jarambah
pic : Jarambah (ramabergawa.blogspot.com)

Meskipun terletak jauh dari jalur utama, tidak menyurutkan keinginan para pemburu kuliner untuk menikmati bakakak atau ayam bakar tersebut. Hal itu terbukti pada hari minggu kemarin parkiran justru dipenuhi oleh mobil dengan plat nomor daerah ibukota dan sekitarnya.

parkiran penuh
parkiran didominasi kendaraan luar kota

Nde yang datang pukul 10.30 ternyata hampir tidak kebagian tempat. Untung masih ada sebuah balai bambu yang kosong. Menjelang siang, pengunjung tetap datang silih berganti, sehingga tidak ada istilah warung sepi dari pengunjung.

menu yang disediakan
menu yang disediakan

Banyak menu yang disediakan selain bakakak sebagai menu utama. Nde sendiri memesan sebuah bakakak ayam, nasi, karedok dan kelapa muda (hujan-hujan kok minum kelapa muda πŸ˜† ) untuk tiga orang yaitu Nde, Aira dan mamahnya. Wah apa tidak terlalu banyak tuh ? Tentu saja tidak karena Nde sengaja menyisihkan sebagian bakakak untuk dibawa pulang πŸ˜€ . Apabila sobat Nde ingin memesan setengah porsi bakakak juga bisa.

mari makan :-)
mari makan πŸ™‚

Disaat cuaca dingin karena hujan, menikmati daging ayam kampung empuk, dikombinasikan dengan nasi hangat dan sambal goang mampu meningkatkan selera makan Nde. Gurihnya bumbu bakakak ayam terasa meresap kedalam daging. hmmm……

Seandainya cuaca tidak hujan, pasti akan lebih mantap lagi karena sobat Nde akan disuguhi dengan pemandangan di tepi sawah.

pemadangan tepi sawah
pemadangan tepi sawah

Itulah sedikit informasi tentang destinasi kuliner di daerah Purwakarta, tidak ada salahnya kalau suatu saat sobat Nde mampir ke warung bakakak ma haji Encin ketika melakukan perjalanan ke Subang melewati daerah Cibatu Purwakarta.

salam dari desa πŸ˜‰

 

 

Iklan

29 pemikiran pada “(Jaliner) Ayam Bakar Ma Haji Encin Cilandak Purwakarta

  1. Ping-balik: (Jaliner) Mencicipi Masakan Jepang Di Restoran Sakura Kota Bukit Indah Purwakarta | Achirul Personal Blogs

  2. Ping-balik: (Jaliner) Ayam & Bebek Kremes Kangen Raos Purwakarta | Achirul Personal Blogs

  3. Ping-balik: (Jaliner) Snack & Bakery 3 Baik, Tempatnya K-Food Murah Di Purwakarta | Achirul Personal Blogs

  4. Ping-balik: (Jaliner) Gurihnya Ayam Goreng Mang Yeye Kalijati Subang | Ndesoedisi

  5. Ping-balik: (Jaliner) Ayam Bakar Abah Oman Ciparung-Cibatu Purwakarta | Ndesoedisi

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s