Inilah Perkiraan Wujud K56, Cukupkah Untuk Melawan FU ?

Ndesoedisi.com-setelah ada bocoran info dari blogger-blogger senior seperti Wak haji TMC, Mas IWB, dan Mang Kobay maka hari ini renderan tentang bentuk K56 alias Sonic 150 mulai bertebaran, hal itu bisa dilihat di Blog Motoblast dan Peysblog.

Apabila sobat Nde perhatikan renderan baik buatan Motoblast maupun Peysblog, keduanya menyiratkan bentuk K56 yang tajam menunjukkan bahwa sosok motor tersebut sangat garang dan sporty.

Tetapi apakah cukup hanya dengan bermodalkan tampang saja untuk melawan sang raja tunggal yaitu Satria 150 F ? Disinilah AHM dituntut untuk memberi nilai lebih pada produk barunya tersebut.

Seperti yang pernah Nde bahas sebelumnya disini bahwa K56 merupakan ujian kedua bagi AHM dan pada ujian pertamanya CS-1 mengalami kegagalan karena desainnya yang kurang bisa diterima oleh masyarakat, meskipun secara performa mesin cukup memuaskan.

Secara desain ayago K56 bisa diterima oleh masyarakat, tetapi tampaknya konsumen justru lebih penasaran dengan performanya. Suatu hal yang menarik karena hampir pasti power K56 akan diset dibawah CBSF agar tidak mengganggu pasar CBSF. Disisi lain apabila penurunan powernya ternyata kalah dari Satria 150 F bisa jadi K56 hanya akan menjadi bahan bullying mengingat konsumen yang disasar sebagian besar adalah abg yang lebih mengandalkan faktor emosianal.

Salah satu kebiasaan dari AHM adalah selalu membuat produk dengan performa yang hanya beda tipis dibandingkan dengan kompetitornya sedangkan sobat semua pasti paham bahwa Satria 150 F sendiri terkenal dengan performa mesin & kelincahannya karena bentuknya ramping, bobot ringan tetapi mempunyai tenaga yang besar.

Mungkin yang membuat AHM sedikit tenang adalah kondisi divisi roda dua Suzuki saat ini yang dilematis. Suzuki sepertinya mengalami kesulitan untuk membrojolkan produk baru, berbanding terbalik dengan kompetitornya yang justru jor-joran dalam mengeluarkan produk baru. Belum ada tanda-tanda positif apakah Satria 150 F akan diupgrade menggunakan sistem injeksi mengingat sang penantang yaitu K56 sudah pasti menggunakan sistem injeksi, yang ada hanyalah spyshoot, dan rumor-rumor yang hanya menghasilkan suatu penantian tiada akhir atau sekedar PHP .

Akhir kata persaingan K56 vs Satria 150 F akan menjadi persaingan yang cukup panas, apalagi jika Mx King juga ikut ambil bagian, dijamin akan berdarah-darah. Mampukah K56 menghadapi lawan-lawannya ? Mari kita tunggu kehadiran K56 yang diperkirakan akan launching setelah lebaran atau pada semester 2 di tahun ini.

salam dari desa 😉

Iklan

11 pemikiran pada “Inilah Perkiraan Wujud K56, Cukupkah Untuk Melawan FU ?

  1. Adrhialbikkqqu

    Apa Honda mau ngalain produk Suzuki apa tidak salah dengar Hahahahahahah apa lagi lawanya satria fu nga bakalan Honda bisa Jangan mimpi deh
    😂😂😂😂😝😆😸🙈

    Suka

  2. Ping-balik: Di Pedesaan, Satria Fu Injeksi, MX King Dan Supra X 150 Akan Menjepit Sonic 150 R | Ndesoedisi

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s