Otak Atik Gathuk (33) Untold Story Dibalik Runtuhnya Kejayaan Honda Tiger

Ini adalah artikel “Otak-Atik Gathuk” yang berarti isi artikel di otak-atik sedemikian rupa biar pas menggunakan ilmu cocoklogi. Artikel ini hanyalah berisi humor yang dibuat berdasarkan wangsit dari Mbah Mbuh Sapa 😎 dan apabila ada nama, tempat, waktu atau kejadian yang sama merupakan suatu ketidaksengajaan yang dibuat secara sengaja 🙂

Honda Tiger adalah salah satu produk legendaris Honda. Honda Tiger sempat berjaya hingga belasan tahun dari awal kemunculannya di era 90an. Hingga akhirnya produksi motor tersebut dihentikan karena peminatnya yang semakin sedikit, sampai saat ini belum juga ada kepastian tentang penggantinya. Banyak pihak yang mempercayai bahwa harga mahal dan fitur yang sudah ketinggalan jaman menjadi penyebab utama Honda Tiger kalah saing dipasaran. Rupanya menurut Mbah Mbuh Sapa ada faktor lain yang mampu memukul Honda Tiger ini secara telak, yang tidak disadari oleh masyarakat awam. Penasaran dengan faktor tersebut ? Mari kita pelototi bersama-sama :mrgreen:

Honda Tiger Revo

Honda Tiger Revo

Menurut Mbah Mbuh Sapa, Honda Tiger jatuh bukan karena terdesak oleh Ninja 250, ataupun produk lain seperti Vixion. Tetapi lebih tepatnya oleh produk berikut :

biskuat Nde tentu saja penasaran, terus bertanya lagi, lho kok biskuat terus apa hubungannya mbah ? Mbah Mbuh Sapa menjawab sambil tersenyum. Coba kamu baca wikipedia tentang biskuat, disana dijelaskan bahwa biskuat itu mempunyai slogan berikut ini :

slogan biskuat (sumber: wikipedia)

slogan biskuat (sumber: wikipedia)

Dari slogan-slogan itu artinya kan jelas sekali bahwa biskuat memang mengincar sang Macan (baca Honda Tiger). Apalagi slogan yang berikut ini benar-benar mampu meruntuhkan kejayaan Tiger, buktinya penjualan Honda Tiger dari tahun 2009-2012 benar-benar turun drastis :

Biskuat, semua bisa jadi macan

Cukup beli biskuat aja bisa jadi Tiger 😆

Terus mengapa AHM sampai saat ini belum mengeluarkan pengganti Tiger ? Hal itu disebabkan karena AHM kalah telak di tiga hal berikut ini :

  • Kapasitas produksi. Coba aja bayangkan dalam satu hari berapa kapasitas produksi dari biskuat ? Meskipun plant 5 AHM sudah berjalan normal, tetap tidak akan mampu menyamai kapasitas produksi dari biskut 😆
  • Daya beli & Harga. Biskuat dibandrol dengan harga yang sangat murah, bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat, hal itu tentu saja berbanding terbalik dengan Honda Tiger 😆
  • Banyak karyawan AHM membeli Biskuat, tetapi sebaliknya sedikit karyawan Biskuat yang mau membeli Honda Tiger 😆

Nde lalu kembali bertanya, terus bagaimana dengan rumor pengganti Honda Tiger Mbah ? kan sudah ramai di blog-blog otomotif tuh ? Mbah Mbuh Sapa menjawab : Honda Tiger sudah tidak diproduksi lagi, kalau pun muncul penggantinya pasti produk baru, bukan berasal dari sparepart Honda Tiger lawas 😆 😆 😆

Wah gawat juga ya ternyata kejayaan Honda Tiger bisa diruntuhkan oleh Biskuat, untung Nde segera bangun dari mimpi dan langsung ingat kalau hari ini hari Selasa dan waktunya artikel Otak Atik Gathuk yang peraturannya sebagai berikut :

Tidak percaya syukur, kalo percaya malah takut menjadi musyrik, jadi sobat semua bisa mengambil kesimpulan sendiri kan :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di humor, Otak-Atik Gathuk dan tag , , , , , . Tandai permalink.

16 Balasan ke Otak Atik Gathuk (33) Untold Story Dibalik Runtuhnya Kejayaan Honda Tiger

  1. peysblog berkata:

    ahahahaha…. comparasi dgn buskuit.

    Suka

  2. Kobayogas berkata:

    wakakakaka like thissssss

    Suka

  3. Rijal CIANJUR LALIEUR RAIDER berkata:

    Nde nde artikel teh ngalieurkn pisan :@
    gathuk we sakarepmu 😀

    Suka

  4. ninja150ss berkata:

    wah maung gk komen euy…
    😆

    Suka

  5. sendal jepitku putus berkata:

    ngoahahaha,biskuat dilawan…

    Suka

  6. Cerberus berkata:

    Salah bisa juga gara” jalan di jalan berapi (streetfire) terus kesamber kilat (lightning)… hahaha

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s