(Opini) Jika Mesin CS1 Dipersiapkan Sebagai Adik dari K56

Ndesoedisi.com-bocoran part tentang K56 sudah mulai bertebaran, meskipun wujud asli dari K56 belum terlihat. hal itu mengindikasikan bahwa K56 sebentar lagi akan hadir. Dengan hadirnya K56, Nde jadi berpikir seandainya K56 ditemani oleh produk lain yang berkubikasi dibawah 150cc tentu lebih bagus. Hal itu disebabkan motor bebek berkubikasi 150cc dirasa masih cukup mahal karena akan menyentuh angka 19 jutaan.

ilustrasi K56 (gambar dari google)

ilustrasi K56 (gambar dari google)

AHM sendiri terbiasa untuk membuat produk paket hemat yang dihargai lebih murah. Jika Revo series mempunyai Revo fit sebagai paket hematnya, tampaknya janggal jika AHM mengeluarkan K56-fit karena K56 lebih mengedepankan performa. Solusi yang lebih masuk akal adalah dengan membuat suatu produk dikelas 125 cc.

Seandainya benar bahwa ada perubahan (atau lebih tepatnya penggiringan) mindset konsumen bahwa bebek juga harus sporty, maka bisa dibilang mesin 125 cc yang sekarang digunakan oleh Supra X 125 dan Blade FI itu tidak relevan lagi, karena mesinnya berbasis kepada fungsional komuter bukan kepada performa.

Kebetulan AHM masih punya simpanan mesin 125 cc yang powerful yaitu mesin CS-1. Bisa jadi AHM sengaja menyimpan mesin CS-1 ini untuk menemani K56 sehingga AHM tidak menggunakan mesin tersebut di Blade 125 FI. Sebuah alasan logis jika AHM membuat suatu segmen bebek sport yang berisi K56 dan produk baru bermesin CS-1 tersebut.

gambar mesin CS-1 (dari blog pakdhe Mitra

gambar mesin CS-1 (dari blog pakdhe Mitra)

Kalau benar hal itu terjadi maka kira-kira bagaimana perasaan Suzuki yang gagal mengeluarkan raider J115 FI atau adik dari Satria 150 F ya ? Padahal rumornya sendiri sudah berhembus kencang di tahun 2014.

Akhir kata artikel ini murni hanyalah opini pribadi dari Nde, bukan suatu bocoran dari pabrikan 😀 . Bagaimana menurut sobat semua setuju engga kalau AHM membuat sebuah produk baru 125cc berbasis mesin CS-1 tentu saja dengan perubahan desain dan sudah berteknologi injeksi untuk menemani K56 ?

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Honda dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke (Opini) Jika Mesin CS1 Dipersiapkan Sebagai Adik dari K56

  1. Rijal CIANJUR LALIEUR RAIDER berkata:

    Iya boleh” aja lah 😀
    AHM makin banyak motornya “makin panjang brosur-nya” !!! :p

    Suka

  2. paimin berkata:

    Bebek ya bebek di bikin kenceng tetep aja bebek 😛

    Suka

  3. O=O berkata:

    kok ane rasa kagak bakalan tuh kang mesin cs1 skrg dipake di bebek secara cost prod akan membengkak, klopun terpakai akan dipakai blade & revo, tp jika mesin K56 dipake di 2 varian msih wajar wlau dgn frame beda, klo opini ane mlah supra bakalan jd 150cc dgn mesin K56 ( jd ingat kan kasus karisma yg digantikan supra 125 )

    Suka

  4. iimvixby berkata:

    Boleh juga opininya. Tapi,, tampaknya gk mungkin 😀

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s