Honda Monkey Asli Atau Hasil Modifikasi

Ndesoedisi.com-sobat semua pernah dengar Honda Monkey ? Honda Monkey adalah istilah yang digunakan pada Motor Honda Z series family, sebuah motor produksi Honda dengan kubikasi mesin yang kecil yaitu 50cc yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1960 an. Kemarin Nde bertemu dengan sebuah motor mini, yang bentuknya mirip banget dengan Honda Monkey. Berikut penampakannya.

Modif Honda Monkey 1

penampakan motor mini

Sayangnya Nde tidak sempat melihat dari dekat apalagi bertanya tentang motor tersebut. Menurut Nde motor tersebut adalah hasil modifikasi yang memang dibuat meniru model Honda Monkey sehingga wajar jika ada yang menggunakan di daerah pedesaan. Tetapi seandainya itu adalah Honda Monkey asli kemungkinan adalah Honda Monkey yang kesulitan mencari spareparts sehingga dijual murah oleh pemiliknya dan setelah berpindah-pindah pemilik akhirnya sampai ke daerah pedesaan, dan kondisi mesin sudah diganti dengan mesin-mesin seperti Astrea series.

Modif Honda Mokey 2

kayaknya enak & pas buat jalan-jalan 🙂

Tadi sudah disebutkan kalau motor tersebut bentuknya mirip dengan Honda Monkey, sebenarnya seperti apa wujud honda Monkey yang asli ? Penasaran kan ? Nih salah satu wujud Honda Monkey yang mirip dengan motor tersebut.

Honda Z50

Honda Z50A

Menurut wikipedia (sumber disini) Honda Z50A adalah generasi kedua Honda Z50 series yang diproduksi antara tahun 1969-1978 untuk wilayah Amerika Serikat, dan tahun 1969-1973 untuk wilayah Eropa dan Jepang. Motor ini menggunakan mesin 4 langkah dengan kubikasi 49cc. Mesin ini sudah menggunakan over head cam dan bertransmisi semi otomatis yang sangat efisien sehingga pada waktu itu dianggap sebagai sebuah lompatan teknologi apabila dibandingkan dengan jenis sepeda motor mini lainnya.

Kalau sekarang ini kayaknya tidak tepat apabila mengharap AHM mau menghidupkan kembali Honda Monkey, pilihan yang lebih masuk akal adalah Honda MSX 125 dan Honda Zoomer. Bagaimana menurut sobat semua ?

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di modifikasi dan tag , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Honda Monkey Asli Atau Hasil Modifikasi

  1. Bonsai Biker berkata:

    muanteb

    jemur sik Lek ya!
    Bocor alus gan, rumornya Honda Sedang persiapkan peluncuran Forza, “Matik Mewah Boleh jadi penantiang N-Max”
    http://bonsaibiker.com/2015/01/26/selentingan-bocor-alus-honda-sedang-mempersiapkan-peluncuran-matik-wah-forza-menjawab-tantangan-yamaha-n-max-150/

    Suka

  2. MasTomi berkata:

    lhah… ga ada shock belakang….. glodakan tuh pasti…. —

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s