Otak Atik Gathuk (29) Tingkatan Dalam Mengetes Motor

Ini adalah artikel “Otak-Atik Gathuk” yang berarti isi artikel di otak-atik sedemikian rupa biar pas menggunakan ilmu cocoklogi. Artikel ini hanyalah berisi humor yang dibuat berdasarkan wangsit dari Mbah Mbuh Sapa 😎 dan apabila ada nama, tempat, waktu atau kejadian yang sama merupakan suatu ketidaksengajaan yang dibuat secara sengaja 🙂

Beberapa hari ini di grup WA Dgujubar sedang ramai dibicarakan tentang masalah tesride motor, nah karena tertarik dengan pembahasan tersebut langsung saja Nde menghadap Mbah Mbuh Sapa untuk meminta pencerahan mengenai hal tersebut, ternyata menurut Mbah Mbuh Sapa ada beberapa tingkatan rider dalam mengetes motor, nah tertarik dengan pembahasan unik ala Mbah Mbuh Sapa ? Mari kita peloototi bersama-sama 😆

wpid-img-20141220-wa0032
ilustrasi mengetes motor baru

Mbah Mbuh Sapa menerangkan dari tingkatan terendah hingga tingkatan tertinggi sebagai berikut :

  • Tesnon (Tes Konon atau Tes Katanya)

Merupakan tingkat pengetesan paling rendah yang artinya pelaku tidak melakukan pengetesan secara langsung, hanya mengandalkan informasi berdasarkan hasil pengetesan orang lain, contohnya membaca review blogger tentang suatu produk atau mendengarkan orang lain bercerita bahkan bentuk motornya pun bisa jadi belum pernah dilihat. Bahasa kerennya adalah tes motor secara teori 😆

  • Teston (Tes Nonton)

Artinya pelaku hanya menonton / melihat motor yang dites baik dari jarak jauh maupun mengamati detailnya dari jarak yang sangat dekat. Metode pengetesan ini juga masih termasuk tes motor secara teori.

  • Tesgap atau Tes Nyagap (cuma pegang)

Merupakan istilah bahasa Sunda yang sedang ngetrend di anggota Dgujubar, artinya pelaku hanya memegang motor, atau hanya sekedar duduk diatas motor, menyalakan mesin tetapi tidak sampai menjalankan motor tersebut.

  • Tesride

Tesride disini berarti pelaku benar-benar mengetes motor motor dengan menjalankan motor tersebut baik jarak dekat maupun jarak jauh, hanya saja status motor yang digunakan belum jelas, bisa jadi adalah motor pinjaman.

  • Testori atau Tes Motor Milik Sendiri

Merupakan tingkat tertinggi dalam pengetesan motor, karena butuh modal yang besar untuk bisa melakukan tes jenis ini 😆

Nah itulah jenis-jenis tingkatan dalam mengetes motor, benar atau tidaknya artikel ini tidak usah dipikirkan karena Mbah Mbuh Sapa berpesan sebagai berikut :

Tidak percaya syukur, kalo percaya malah takut menjadi musyrik, jadi sobat semua bisa mengambil kesimpulan sendiri kan :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

salam dari desa 😉

Iklan

23 pemikiran pada “Otak Atik Gathuk (29) Tingkatan Dalam Mengetes Motor

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s