Start Mio M3 125 Lebih Unggul Dibandingkan Beat

Ndesoedisi.com-Yamaha sangat menyadari bahwa untuk melawan Honda Beat sang raja metik perlu gebrakan yang luar biasa. Untuk itu kali ini Yamaha tidak main-main. Perbaikan secara teknis dan non teknis tampaknya telah dilakukan oleh Yamaha. Kali ini Nde akan membahas opini pribadi tentang keunggulan Mio M3 125 dari sisi non teknis dibandingkan dengan kompetitornya. Seperti apakah keunggulannya ? Mari kita simak bersama-sama πŸ™‚

Yamaha Mio Me 125 (pic: mas IWB)
Yamaha Mio Me 125 (pic: mas IWB)

  • Mio M3 125 unggul di pencarian google

Mio M3 125 merupakan produk yang benar-benar baru, sehingga wajar apabila rasa ingin tahu dari konsumen begitu besar dengan kehadiran produk tersebut. Dari statistik hari ini di blog Nde yang masih newbie ini terpantau bahwa Mio M3 125 menduduki peringkat pertama & kedua dengan ratusan , bahkan masih dilanjut sampai dengan beberapa jenis keyword yang intinya adalah mencari informasi Mio M3 125

mio m3 vs adress.
Mio M3 menguasai istilah pencarian google

Keunggulan ini juga jauh melampaui Suzuki Nex Address (pada gambar diatas Nde tunjukkan dengan panah berwarna hijau), apalagi dibandingkan dengan Honda Beat eSP. Pada gambar berikut ini baru muncul istilah Honda Beat 2014 tetapi hal itu tidak merujuk secara spesifik apakah yang dimaksud adalah Beat eSP dan Beat POP atau bukan.

istilah pencarian Honda Beat baru muncul
istilah pencarian Honda Beat baru muncul

Dengan menguasai istilah pencarian, tentu saja bisa Nde sebut bahwa Mio M3 125 berhasil mencuri perhatian konsumennya dibandingkan dengan Suzuki Nex Addres atau Honda Beat eSP.

  • Dibandingkan dengan Vario 125

Ada hal yang menarik disini, tampaknya Yamaha berhasil menaikkan “kasta” Mio M3 125, hal ini dibuktikan dengan munculnya istilah pencarian yang membandingkan antara Mio M3 125 dengan Vario 125 (pada gambar diatas Nde tandai dengan panah yang berwarna biru). Disini ada peluang kemenangan Mio M3 125 yaitu dari segi harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan Vario 125.

  • Mio M3 125 Sudah Didistribusikan

Yamaha kali ini bergerak cepat dalam hal distribusi Mio M3 125 hal ini pernah Nde bahas disini, sehingga diharapkan bisa menjaring konsumen lebih cepat dibandingkan dengan kompetitornya. Nde sendiri bahkan sudah bertemu dengan Mio M3 125 digunakan oleh konsumen sebanyak tiga kali dalam dua hari terakhir. Hal itu berbeda dengan Suzuki Nex Address yang baru Nde lihat di dealer, ataupun Honda Beat eSP-POP yang Nde tes di AHTC Sunter (artikel disini). Kesimpulannya adalah masalah distribusi Mio M3 125 kembali lebih unggul dibandingkan dengan kompetitornya.

Itulah beberapa keunggulan Yamaha Mio M3 125 dibandingkan dengan kompetitornya, tetapi meskipun sudah unggul diawal, bukan berarti posisinya sudah aman, ada satu faktor yang dimiliki oleh AHM tetapi bisa memporak-porandakan semua keunggulan Mio M3 125, apakah itu ?

Jawabannya adalah fitur baru yang ada pada Beat eSP dan Beat POP merupakan fitur yang sudah sangat familiar di masyarakat, sehingga nantinya sales Beat eSP-POP tidak perlu bersusah payah menerangkan fitur-fitur barunya karena bisa dipastikan bahwa sebagian besar masyarakat sudah mengenalnya dengan baik.

Akhir kata pertarungan dikelas metik entry level akan semakin berdarah-darah, mampukah sang jagoan baru Yamaha mengusik bahkan menurunkan sang Raja Metik dari tahtanya ? Biarlah waktu yang akan menjawabnya πŸ™‚

salam dari desa πŸ˜‰

Iklan

51 pemikiran pada “Start Mio M3 125 Lebih Unggul Dibandingkan Beat

  1. blade-in

    Beat eSP sudah brojol dua mingguan… tapi di banyak dealer masih pajang Beat FI lawas. Di jalan kampung ane juga banyak motor Beat FI baru (bukan eSP atau Popo) belum bernomor seliweran… Kenapa, ya? Info gak nyampe ke konsumen atau dealer sengaja ngabisin stock yang numpuk !!!

    Suka

  2. Ping-balik: Akhirnya Ketemu Beat POP Di Jalan | Achirul Personal Blogs

  3. vrio

    beat monoton gitu2 aja ibarat hp honda beat nokia mio m3 samsung,menang merk doank,tapi monoton.yg katanya raja irit prettt….

    Suka

  4. Ping-balik: Baru Bisa Tesride Mio M3 125 Bluecore | Achirul Personal Blogs

  5. Ping-balik: Spyshoot Yamaha Aerox Indonesia, Semoga Sudah Ada Perbaikan Shock-Spakbor Dan Velg | Ndesoedisi

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s