Bertemu Kembali Dengan Honda Win Inventaris Propinsi Jawa Barat

Ndesoedisi.com-Ketika Nde mengganti ban belakang Si Nyoi Revo di bengkel langganan (baca disini), di bengkel tersebut terlihat sebuah motor lawas yaitu Honda Win Inventaris Propinsi Jawa Barat yang sedang diservis besar. Kondisinya kotor karena sudah lama menghuni gudang, jok sudah diganti, perlengkapan berkendara seperti spion, dan lampu sein juga sudah tidak ada.

Kondisinya kotor & berdebu
Kondisinya kotor & berdebu

Nde sendiri cukup mengenal motor tersebut karena sebelum Nde menikah pernah kos dirumah Pak Kades. Setelah bapak kos tidak lagi menjabat sebagai Kepala Desa, motor tersebut digunakan oleh perangkat desa yang lain, sampai akhirnya disimpan digudang karena ada motor inventaris baru berupa Honda CS-1.

Menurut Mang Endi pemilik bengkel, motor tersebut diservis besar untuk digunakan kembali oleh seorang perangkat desa. Mang Endi sendiri mengaku menghabiskan waktu cukup lama untuk menyalakan mesin Honda Win tersebut karena kondisinya cukup parah.

Plat nomor tahun 2008
Plat nomor berakhir tahun 2008 :mrgreen:

Honda Win ini di masa kejayaannya banyak digunakan oleh karyawan dan pekerja yang beraktivitas di lapangan. Motor ini juga terkenal karena digunakan di sinetron Si Doel Anak Sekolah yang dibintangi oleh Rano Karno. Dibekali mesin 100 cc yang identik dengan Astrea series membuatnya sebagai motor yang irit, bandel, murah, dan  mudah perawatannya. Sedangkan kekurangan utama dari Honda Win terletak pada modelnya yang terlalu ramping dan kurang sporty untuk ukuran jaman sekarang. Sebelum Honda Win distop produksinya, Honda Win sempat dijadikan sebagai kendaraan bantuan Propinsi Jawa Barat.

Inilah beberapa foto Honda Win Inventaris Propinsi Jabar, silahkan dipelototi 😀

salam dari desa 😉

Iklan

12 pemikiran pada “Bertemu Kembali Dengan Honda Win Inventaris Propinsi Jawa Barat

  1. Udin bercerita

    Sayang tidak dirawat, mudah-mudahan bisa sehat kembali win nya. Saya punya motor win tahun 2000. Sampai sekarang masih setia menemani aktivitas kerja dalam kota. Memang betul irit dan tarikannya enak untuk dalam kota. Tapi untuk keluar kota kurang nampol karena nafasnya yg pendek. Kalau keluar kota terpaksa deh ngeluarin si Macan revo. :p

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s