Batal Ikut Race Di Sentul, Menambah Panjang Daftar Spekulasi Mengenai Lorenzo

Ndesoedisi.com-Membaca berita tentang Jorge Lorenzo yang batal ikut balap di sirkuit Sentul semakin menambah panjang daftar spekulasi mengenai pembalap Yamaha Jorge Lorenzo di tahun ini. Lorenzo memang memiliki sifat yang “sedikit unik” apabila dibandingkan dengan Rossi, Marquez ataupun Pedrosa. Apa saja kira-kira spekulasi mengenai Lorenzo ? Silahkan dipelototi :mrgreen:

Lorenzo mengetes R25 di Sentul (pic: wak haji TMC)
Lorenzo mengetes R25 di Sentul (pic: wak haji TMC)

  • Di awal musim 2014 performa Lorenzo bisa dikatakan jauh dari memuaskan, bahkan sempat melakukan kesalahan berupa jump start di seri Austin. Banyak spekulasi beredar mulai dari setingan belum pas, mental Lorenzo tertekan oleh Marquez, hingga beredar rumor bahwa Lorenzo tertarik untuk pindah ke Honda.
  • Menjelang akhir musim, performa Lorenzo mulai membaik dibuktikan dengan bisa meraih podium pertama di seri Aragon, tetapi dibalik itu muncul spekulasi bahwa kemenangan Lorenzo berbau keberuntungan karena Marquez dan Pedrosa terjatuh di lap-lap terakhir karena tidak mengganti motor.
  • Di seri Philips Island, Lorenzo juga berhasil naik podium tetapi tetap muncul spekulasi berbau keberuntungan karena Marquez jatuh, dan seandainya Pol Espargaro tidak terjatuh, maka ada kemungkinan menyalip Lorenzo karena Lorenzo semakin lama semakin melambat.
  • Di Seri Valencia, Lorenzo yang mengambil keputusan untuk mengganti motornya karena kondisi cuaca akhirnya harus rela untuk gagal finish, akibatnya tentu saja muncul spekulasi bahwa Lorenzo DNF karena takut dioverlaps oleh Marquez dan salah memilih motor.
  • Lorenzo mengusulkan bahwa semua pembalap wajib mengganti motornya apabila hujan turun disaat balapan berlangsung dengan alasan safety, tetapi muncul spekulasi yang lain bahwa Lorenzo berkata demikian karena salah memilih motor yang berakibat DNF di seri Valencia.
  • Terakhir tentu saja adalah Lorenzo batal ikut lomba di kelas ST250 Yamaha Asean Cup race (YACR) yang digelar di sirkuit Sentul, dengan alasan masalah safety karena memang kondisi di sirkuit Sentul yang kurang memadai, tetapi mengingat Lorenzo tidak ikut latihan di hari Sabtu, dan ketika warm up hanya mampu menorehkan waktu 1 menit 48,218 detik, atau hanya berada di posisi ke-13, maka muncul spekulasi bahwa Lorenzo takut kalah.
hasil warm up (pic: wak haji TMC)
hasil warm up (pic: wak haji TMC)

Itulah beberapa spekulasi yang ada seputar pembalap Yamaha Jorge Lorenzo, jika ada yang menambahkan silahkan saja, satu hal yang perlu dijadikan pelajaran adalah masing-masing orang memiliki pikiran yang berbeda-beda, sehingga apapun yang kita lakukan bisa berbeda menurut orang lain

salam dari desa 😉

Iklan

21 pemikiran pada “Batal Ikut Race Di Sentul, Menambah Panjang Daftar Spekulasi Mengenai Lorenzo

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s