Honda K56 Ujian Kedua Bagi AHM

Ndesoedisi. Menghangatnya kembali rumor tentang K56 menunjukkan bahwa AHM masih penasaran dengan kelas bebek sport. Di kelas ini posisi AHM memang sangat lemah kalau tidak mau dibilang mengenaskan. Sebenarnya AHM pernah membuat produk bebek sport yaitu CS-1, bermesin powerful tetapi sayang desainnya kurang bisa diterima oleh konsumen. Setelah bertahun-tahun penjualan kurang memuaskan akhirnya AHM pun menyuntik mati motor tersebut.

Honda CS-1
Domba Garut Honda CS-1

Hal sebaliknya justru terjadi pada kompetitornya dimana Suzuki sukses dengan penjualan Satria 150 F, dan Yamaha dengan Jupiter MX seriesnya. Untuk “menghibur diri” Honda Blade si bebek fungsional dikasih stripping Repsol dan digembor-gemborkan sebagai bebek sport ya meskipun tanpa kopling manual, tachometer dan menggunakan mesin yang masih bersaudara dengan Supra X 125.

cs-1-reborn-colorless-peysblog
pic : Peysblog

Melihat data penjualan Satria 150 F dan Jupiter MX series yang rata-rata diatas 15.000 unit perbulan, tentu saja membuat AHM tertarik ikut bermain kembali di kelas bebek sport tersebut. Nampaknya AHM kali ini benar-senar serius dalam membuat K56 yang bakal mempunyai dua wujud yaitu ayago dan bebek dengan mesin berbasis K15. Model Ayago digunakan untuk menghadang sang penguasa di kelas bebek sport 150cc yaitu Satria 150 F, Sementara desain satu lagi yang berwujud bebek akan digunakan untuk menghadang pendatang baru Jupiter MX King yang dikabarkan telah diupgrade kubikasinya menjadi 150cc.

K56 bisa dibilang merupakan ujian kedua bagi AHM karena pada ujian pertama yaitu CS-1 AHM bisa dibilang telah gagal. Jadi tidaklah berlebihan apabila AHM dianggap belum berpengalaman dalam membuat bebek sport. Sekarang tinggal kita tunggu apakah K56 bsebagai jagoan baru AHM itu akan mampu menebas lawan-lawannya, atau kah justru akan tersungkur seperti nasib CS-1 pendahulunya ?

salam dari desa 😉

Iklan

21 pemikiran pada “Honda K56 Ujian Kedua Bagi AHM

  1. Ping-balik: Inilah Perkiraan Wujud K56, Cukupkah Untuk Melawan FU ? | Achirul Personal Blogs

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s