Belajar Dari Pengalaman Masa Lalu, Kini Mio 125 Blue Core Didistribusikan Sebelum Release Resmi

Ndesoedisi. Yamaha sadar untuk melawan kedigdayaan metik Honda harus menggunakan cara yang tidak biasa, sehingga wajar kalau Yamaha kali ini melakukan hal-hal yang diluar kebiasaan, setelah kemarin heboh bahwa Mio 125 modelnya mirip dengan Honda Beat, kini muncul berita Yamaha 2PH atau Mio 125 Blue Core ternyata didistribusikan terlebih dahulu sebelum di launching secara resmi.

Mio 125 Blue Core (pic : Mas IWB)
Spyshoot distribusi Mio 125 Blue Core (pic : Mas IWB)

Rupanya Yamaha berusaha memperbaiki kesalahan dimasa lalu, biasanya produk akan dilaunching terlebih sebelum proses distribusi. Hal tersebut mengakibatkan inden menjadi panjang dan muncul berbagai macam penyakit, mulai dari upping price, hingga pemaksaan kredit. Imbasnya jelas lama-lama konsumen melirik produk kompetitor yang ready stok, salah satunya tentu saja dapat dilihat dari kasus penjualan R15 dengan CBR 150 R, dimana untuk meminang R15 membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dibandingkan dengan CBR 150 R.

Buku Garansi & servis Mio 125 pun sudah ada (pic: lek Aripitstop)
Buku Garansi & servis Mio 125 pun sudah ada (pic: lek Aripitstop)

Meskipun ada perbedaan proses distribusi, tetapi Yamaha tetap tidak kehilangan ciri khasnya yaitu membuat berita Mio 125 booming didunia maya sebelum produk tersebut dilaunching. Minggu-minggu terakhir ini berita tentang Mio 125 kembali naik ke permukaan, setelah sebelumnya sempat tenggelam.

Kabarnya Mio 125 Blue Core ini baru akan dirilis pada awal bulan Desember, bertepatan dengan kedatangan Lorenzo & Pol Espargaro ke Indonesia.

Akhir kata semoga Yamaha bisa mempertahankan momentum ini, jangan sampai konsumen merasa dibohongi oleh permainan dealer, beritanya sudah distribusi kok barangnya masih inden berbulan-bulan, bisa-bisa penjualannya semakin nyungsep nasibnya.

salam dari desa πŸ˜‰

Iklan

28 pemikiran pada “Belajar Dari Pengalaman Masa Lalu, Kini Mio 125 Blue Core Didistribusikan Sebelum Release Resmi

      1. bdt

        desember yach launching?

        mungkin nanti gini,

        mio blue core menutup akhir tahun dgn penjualan no1 di segment matic dgn penjualan 150 rb unit ( produksi bulan pertama brp yach?) mungkin ditambah soul gt blue core jadi brp?

        Suka

  1. Ping-balik: Start Mio M3 125 Lebih Unggul Dibandingkan Beat | Achirul Personal Blogs

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s