Otak Atik Gathuk (21) Rahasia Dibalik Keberhasilan Jupiter MX Menjadi Rajanya Motor Bebek Pada Oktober 2014

Sebelumnya Nde mohon maaf kepada para fans setia Mbah Mbuh Sapa, karena ada sedikit musibah sehingga telat memposting artikel Otak Atik Gathuk Ini :-(.

Ini adalah artikel “Otak-Atik Gathuk” yang berarti isi artikel di otak-atik sedemikian rupa biar pas menggunakan ilmu cocoklogi. Artikel ini hanyalah berisi humor yang dibuat berdasarkan wangsit dari Mbah Mbuh Sapa 😎 dan apabila ada nama, tempat, waktu atau kejadian yang sama merupakan suatu ketidaksengajaan yang dibuat secara sengaja 🙂

Membaca data AISI bulan Oktober 2014 menyatakan bahwa Yamaha melalui Jupiter MX seriesnya akhirnya berhasil menjadi rajanya motor bebek dengan penjualan sebanyak 22.395 unit mengalahkan  Supra X 125 ( 21.022 unit) dan Revo Seriesnya (21.518 unit). Hal ini tentu saja sebuah pencapaian yang luar biasa mengingat selama bertahun-tahun rajanya motor bebek dipegang oleh motor-motor Honda. Nah karena penasaran dengan hal tersebut, akhirnya Nde berkonsultasi dengan Mbah Mbuh Sapa. Penasaran dengan analisa dari Mbah Mbuh Sapa ? Silahkan dipelototi 😀

Mbah Mbuh Sapa mengatakan bahwa di dalam Motor Supra X 125 dan Revo Series itu sebenarnya terdapat DNA R-seriesnya Yamaha, hal itu dibuktikan dengan adanya stiker “R” pada kedua motor tersebut.

Revo Series
Revo Series

Pada Revo series huruf R yang dimaksud ada pada bagian sayap motor yang menggunakan velg racing (CW), untuk varian Revo velg jari-jari (SW) dan Revo-fit tidak memiliki logo huruf R tersebut. Sedangkan pada Supra X 125 jelas sekali bahwa huruf R tersebut tertulis di bodi samping kiri dan kanan dengan ukuran yang cukup besar.

Honda Supra X 125 FI
Honda Supra X 125 FI

Sebelum keluar R25 dan R15, para konsumen pecinta R series membeli motor Supra X 125 atau Revo karena tidak ada pilihan R series yang lain, sehingga wajar kalau penjualannya pun cukup tinggi.

R15 & R25  (pict : fahruldeanca.com)
R15 & R25
(pict : fahruldeanca.com)

Tetapi setelah R15 dan R25 keluar, banyak pecinta R series yang ingin mengupgrade kendaraannya dengan membeli R15 atau R25 yang memang mempunyai spek jauh lebih tinggi dibandingkan Supra X 125 dan Revo Series, selain itu banyak juga konsumen baru yang berpikir bahwa lebih baik langsung membeli R15 atau R25 series yang speknya lebih tinggi.

Nah karena pembelinya beralih ke R15 atau R25 itulah akhirnya berimbas pada menurunnya penjualan Supra X 125 dan Revo Series hingga bisa disalip oleh Jupiter MX Series
:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Nah bagaimana menurut sobat semua ? Yang penting jangan lupa dengan prinsip dari Otak Atik Gathuk yaitu :

Ga percaya syukur, kalo percaya takutnya musyrik, jadi sobat semua bisa mengambil kesimpulan sendiri kan :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

salam dari desa 😉

Iklan

16 pemikiran pada “Otak Atik Gathuk (21) Rahasia Dibalik Keberhasilan Jupiter MX Menjadi Rajanya Motor Bebek Pada Oktober 2014

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s