Indra Sjafrie Kini Jadi Konsultan Di Akademi Sepakbola Jaya Perkasa Purwakarta

Ndesoedisi, artikel kali ini OOT dari tema Otomotif :-). Setelah diberhentikan dari jabatan Pelatih Timnas U19, Indra Sjafrie kini mempunyai pekerjaan baru yaitu menjadi konsultan di akademi sepakbola Jaya Perkasa yang dibentuk oleh bupati Purwakarta Kang H. Dedi Mulyadi SH (sumber disini).

Indra Sjafrie di Acara Sarasehan di Purwakarta
Indra Sjafrie menghadiri acara Sarasehan di Purwakarta

Hal ini sejalan dengan program pembinaan sepakbola muda yang sedang digalang oleh kabupaten Purwakarta. Diawali dengan pembentukan Akademi sepakbola milik Pemda Purwakarta ini pada awal Agustus 2014 (sumber disini dan disini) kelas khusus itu diisi oleh 14 pemain bola Tim ASAD 313 yang berprestasi menjuarai Liga Nasional U-12 Danone Nations Cup (DNC) dan berhak mewakili Indonesa di ajang Piala Dunia U-12 Danone Internations Cup di Brazil beberapa bulan sebelumnya.

Akademi Sepakbola Jaya Perkasa Purwakarta
Akademi Sepakbola Jaya Perkasa Purwakarta

Kang H. Dedi Mulyadi, SH menjelaskan alasan pemilihan Indra Sjafrie sebagai konsultan sebagaimana diberitakan di merdeka.com berikut :

“Saya menginginkan pemain sepak bola di Indonesia memiliki karakter yang jelas. Lebih jauh, memiliki ideologinya yang berdasarkan kultur wilayah Indonesia. Sebab, ideologi yang melahirkan fanatisme dan keunggulan masing-masing,” terangnya.

“Sudah saatnya sepak bola Indonesia membangun peradaban sepak bola yang unggul dengan pendidikan dan kurikulum yang jelas. Tinggalkan budaya sepak bola yang instan, kultur yang hanya mengejar kemenangan harus segera diubah. Ke depan, tidak boleh ada lagi jual beli pemain asing. Kita masih menyimpan banyak pemain berkualitas,” pungkasnya.

Terlepas dari semua masalah di PSSI, Indra Sjafrie menurut Nde adalah orang yang tepat untuk mengurusi masalah pembinaan bibit muda, terbukti beliau berhasil membina bibit-bibit muda Indonesia yang awalnya tidak diperhitungkan. Indra Sjafrie juga menganggap bahwa pembentukan akademi ini sejalan dengan pemikirannya.

“di purwakarta, kota kecil ini, saya ingin mewujudkan itu, para pemain yang memiliki karakter dan identitas permainan sepakbola Indonesia. Langkahnya sudah bagus. Pemkab punya kepedulian dalam pendidikan sepakbola melalui pendirian akademi Jaya perkasa ini” jelas Indra.

Berbicara Purwakarta merupakan daerah yang mempunyai bibit-bibit pemain sepakbola yang berkualitas dari masa lalu seperti Eka Ramdani dan Salim Alaydrus, bahkan salah satu wasit berlisensi FIFA yaitu Thoriq Alkatiri juga berasal dari Purwakarta hal ini menunjukkan bahwa atmosfer sepakbola di Purwakarta sangat bagus 🙂

Kang H. Dedi Mulyadi bupati Purwakarta
Kang H. Dedi Mulyadi bupati Purwakarta

Nah berbicara tentang sepak terjang  Bupati Purwakarta yang satu ini Nde salut banget deh, setelah sebelumnya membangkitkan kembali budaya Purwakarta melalui acara festival budaya Asean (baca disini), dilanjutkan dengan festival budaya Asia Pacific (baca disini) bahkan diundang dalam acara Economic Challenges (baca disini). Kini akan membangun pesebakbola yang handal 😎

Selamat bekerja Couch 🙂

salam dari desa 😉

Iklan

10 pemikiran pada “Indra Sjafrie Kini Jadi Konsultan Di Akademi Sepakbola Jaya Perkasa Purwakarta

  1. Mbak Snoopy

    Aku kok mesakne bang..udah mengharumkan sepak bola muda tanah air samapi tanding keluar negeri,setelah ternama malah didepak….jan mbuhhh PSSI…..pasti UUD..

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s