BBM Bersubsidi Naik, Dicari Alat Transportasi Pengganti Sepeda Motor Yang Sepadan

Beberapa hari ini, sudah mulai ramai diberitakan bahwa harga BBM bersubsidi akan naik sebesar Rp. 3000/liter pada bulan, Nah sebagai warga negara yang baik (ejiyeee 😎 ) Nde tentu saja harus mendukung program pemerintah donk 🙂 karena bagaimana pun yang namanya subsidi kan memberatkan pengeluaran negara. Nah seperti biasa, yang namanya kenaikan BBM pasti menuai pro dan kontra, tapi Nde juga ga akan ngebahas hal tersebut, karena Nde bukan pakar dibidang tersebut 🙂 .

ilustrasi BBM naik (pic: google)
ilustrasi BBM naik (pic: google)

Berbicara kenaikan BBM bersubsidi ya pasti akan berimbas ke masalah transportasi. Nde pernah membahas disini, bahwa dengan kondisi sekarang dimana mode transportasi umum belum layak, ya konsumen pasti akan lebih memilih untuk memiliki kendaraan pribadi terutama Motor. Dampaknya sudah bisa ditebak akan terjadi kemacetan dimana-mana yang jauh lebih parah daripada sekarang 😦 .

Nah dengan mempertimbangkan semua kondisi saat ini, ingat saat ini ya… Nde punya sebuah pertanyaan buat para pejabat yang merupakan para pakar & ahli dibidangnya, adakah alat transportasi massal yang mampu menggantikan kendaraan pribadi terutama sepeda motor, untuk digunakan beraktivitas normal sehari-hari, tentu saja dengan syarat minimal setara dengan kelebihan yang ditawarkan oleh sepeda motor 🙂 .

Jika para pakar & ahli menjawab oh itu namanya MRT atau Mass Rapid Transportation, maka Nde juga kembali bertanya, kapan akan diimplemetasikan diseluruh Indonesia ? Soalnya masyarakat kan butuhnya cepet, soalnya kenaikan BBMnya juga sebentar lagi 😀

Bagaimana menurut sobat semua ?

salam dari desa 😉

Iklan

18 pemikiran pada “BBM Bersubsidi Naik, Dicari Alat Transportasi Pengganti Sepeda Motor Yang Sepadan

  1. Sebernarnya angkutan umum cukup tapi selama ini ketegasan dari aparatnya sendiri yg bikin orang males naik angkutan umum, la gimana angkutan umum se enak jidatnya aparat diem aja asal ada…..

    Suka

      1. Makanya om sumbernya ya dari aparatnya itu sendiri coba tegas semacam uang muka kredit minimal 3 juta tegas ga kaya sekarang, persyaratan di persulit, yakin bisa sedikit mengurangi populasi motor, kadang 300 rbu dapet motor baru 😀

        Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s