Memori Pengabdian Si Abah (4) Setia Menemani Ibu Hamil

Apa kabar sobat Nde ? Semoga semua dalam kondisi sehat walafiat.. Amin πŸ™‚ . Artikel kali ini Nde kembali akan bercerita tentang memori pengabdian si Abah, kebetulan baru inget tadi pagi jadi ya langsung dibuatin artikelnya πŸ˜€ untuk artikel sebelumnya bisa dibaca disini, disini, dan disini.

kondisi Abah tahun 2011

kondisi Abah tahun 2011

Awal tahun 2011, istri Nde mengandung Aira 4 bulan lebih, disisi lain juga sedang menyelesaikan skripsi di UPI kampus Purwakarta, awalnya istri selalu naik angkot, tetapi karena kondisi jalan waktu itu sangat jelek (kalo sekarang sudah mulai ada perbaikan πŸ™‚ ) istri mengeluh badan pegel-pegel, terus repot harus naik turun angkot, ngetem lama dsb (maklum namanya juga ibu hamil πŸ˜€ ) akhirnya istri minta dianterin pake si abah 😯

Apa ga salah tuh ? Ibu hamil minta hampir tiap hari dianterin naik motor tua, menempuh jarak 50 km pulang-pergi ? Ternyata istri Nde beralasan mending naik si abah karena pengendaranya bisa lebih diatur (kadang-kadang angkot kan ngebut 😦 ), terus bisa milih jalan yang agak bagus, ga perlu ngetem… dan bla..bla..bla.

Karena waktu itu Nde posisinya menganggur. Ya sudah akhirnya Nde hampir tiap hari mengantar istri ke kampus naik motor. Meskipun diliputi rasa waswas tapi tetap berdoa & memberi sugesti terhadap diri sendiri, serta berusaha untuk membawa motor senyaman mungkin buat ibu hamil (nyaman untuk ukuran motor tua loh ya πŸ™‚ ).

Akhirnya pada awal bulan juni, usia kandungan sudah mencapai 9 bulan, tetapi karena proses bimbingan skripsi belum selesai, istri Nde masih saja datang kekampus 😦 . Hingga puncaknya satu hari sebelum kelahiran Aira pun masih berangkat ke kampus πŸ˜₯ .

ilustrasi ibu hamil (pict : google)

ilustrasi ibu hamil (pict : google)

Sebenarnya pagi itu istri Nde mulai merasa mules, tetapi intervalnya masih beberapa jam sekali, nah karena ada jadwal bimbingan, istri Nde tetap berangkat, tentu saja naik si abah 😦 . Sesampainya dikampus istri bercerita dengan ibu-ibu teman kuliahnya, kontan ibu tersebut langsung menyuruh istri Nde pulang lagi karena tanda-tanda kelahiran sudah mulai tampak, dikhawatirkan brojol di jalan karena terkena guncangan ketika melewati jalan jelek πŸ˜€ . Atas nasehat teman-teman kuliahnya, akhirnya istri Nde pulang, dan tidak lupa mampir ke Bidan untuk mengecek kondisi kandungan, dan hasilnya ternyata memang sudah waktunya, bahkan bu Bidan ngasih tau kalo waktu kelahiran bisa kurang dari 24 jam 😯 , Nde & istri pun kaget, ya maklum lah namanya belum pengalaman :mrgreen:

Dan ternyata, keesokan harinya tepat tengah hari, Aira lahir dengan selamat, Nde & keluarga tentu saja sangat bersyukur karena banyak sekali cerita ibu hamil yang mengalami musibah karena mengendarai sepeda motor 😦 .

Anehnya, sekarang setiap bepergian naik motor (tentu saja Aira dipegangin sama mamahnya πŸ™‚ ) Aira selalu saja tertidur dengan nyenyak, dan baru bangun setelah sampai di tujuan, bahkan kalo Aira rewel biasanya Nde ajak aja naik motor, ga jauh-jauh paling 2km aja bisa langsung tertidur :-), sebaliknya ketika naik mobil Aira malah ga bisa tidur, mungkin hal ini adalah akibat dari seringnya naik motor ketika masih dikandungan, bagaimana menurut sobat semua ?

salam dari desa πŸ˜‰

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di family, Honda dan tag , , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke Memori Pengabdian Si Abah (4) Setia Menemani Ibu Hamil

  1. cadoxs berkata:

    Klo malem jumat kasih kembang tuh abah πŸ˜€

    Suka

  2. Ping balik: Honda Astrea 800 Bebek Kharismatik Pada Jamannya | Achirul Personal Blogs

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s