Waspadai Balita & Metik Yang Diparkir

Sebetulnya isi artikel Nde ini mirip dengan artikel yang ditulis oleh Om Viewiewhite di sini. Semoga isi artikel ini menjadi pelajaran buat kita semua terutama bagi orang tua ataupun saudara yang memiliki anak balita 🙂 . Karena beliau keberatan kalau foto anaknya dipublish, ya udah Nde ceritakan kejadian tanpa foto ya :mrgreen:

Salah satu teman kerja Nde bercerita bahwa beberapa hari yang lalu anaknya yang baru berumur 3 tahun habis dibonceng oleh kakeknya, setelah sampai didepan rumah, kakek tersebut memparkir motornya untuk membuka gerbang, motor ditinggalkan bersama balita dengan kondisi mesin masih menyala & menggunakan standar samping (kebetulan metik tersebut belum dilengkapi fitur SSS).

ilustrasi dari google
ilustrasi dari google

Pada saat ditinggal membuka gerbang itulah balita tersebut memainkan grip gas, dan spontan motor terguling, balita tersebut terjatuh tepat diatas roda belakang dan kulit perutnya terkena knalpot dan mengakibatkan luka bakar yang cukup besar 😦 . Kok bisa ? kan ada knalpot ada covernya? Ternyata si balita berbadan gemuk sehingga kulit perutnya masuk ke area knalpot yang tidak terlindung oleh cover 😦

Dari musibah tersebut bisa diambil pelajaran antara lain :

  • Jangan meninggalkan balita diatas motor terutama metik dengan kondisi mesin yang masih menyala.
  • Jangan sampai anak lepas dari pengamatan orang tua, jika ingin membuka pintu gerbang lebih baik balita diajak turun.
  • Biasakan untuk mempergunakan standar tengah untuk memparkir motor, karena bisa saja sewaktu-waktu balita spontan naik ke motor

Nah memang kelihatannya lebih ribed, tetapi semua ini adalah untuk keselamatan bersama, nah apakah sobat Nde ada saran yang lain ?

salam dari desa 😉

 

Iklan

20 pemikiran pada “Waspadai Balita & Metik Yang Diparkir

      1. nah itu dia gak di kasih tau ramuannya.. klo di tanya pun senyum2 doang.. pokoknya itu manjur.. pernah temen jatuh dari motor, muka, lengan, kaki kanan ke gerus aspal.. sya kira muka nya gak bakalan mulus lagi.. tetapi alhamdllh mulus lagi.. padahal lukannya lumayan dalem.. sya di cileungsi nih om.. gak terlalu jauh ke depok..

        Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s