6 Jam Di Samsat Purwakarta

Membaca judul artikel ini mungkin mengingatkan sobat Nde kepada peristiwa jaman perjuangan yaitu 6 Jam di Djogja atau Serangan Oemoem 1 Maret yang berhasil menduduki kota Yogyakarta selama 6 jam di siang hari πŸ™‚ .

Hari Senin kemarin Nde mendapat tugas untuk membayar pajak kendaraan Pemadam Kebakaran milik perusahaan tempat Nde bekerja di Samsat Purwakarta. Karena selama ini bahwa bayar pajak di Samsat Purwakarta cukup lancar dan tidak membutuhkan waktu yang lama, Nde pun berangkat agak siang yaitu jam 08.45 dari kantor, sampai di Samsat sekitar jam 09.15.

Kantor Samsat Penuh Sesak :-(
Kantor Samsat Penuh Sesak 😦

Ternyata eh ternyata, sampai di Samsat, parkiran dan ruang tunggu dipenuhi oleh para wajib pajak 😦 . Saat mendaftar Nde dapat antrian nomor 291, sementara waktu itu (jam 09.30) antrian baru mencapai nomor 60 an πŸ˜₯ .

Nomor antrian 291 :cry:
Nomor antrian 291 πŸ˜₯

Ternyata hari itu sedang diadakan maintenance berupa update database, sehingga membuat pelayanan menjadi lebih lambat πŸ˜₯ selain itu antrian tidak benar-benar urut satu persatu tetapi loncat-loncat misalnya setelah no 60 itu bukan 61 tetapi 63, 64,69, 70, 75,76,77, 81 dst, juga sering terjadi stuck sehingga sulit diprediksi apakah masih lama atau engga πŸ˜₯ hingga sampai waktu istirahat, antrian baru mencapai nomor 120 😦 , tetapi rupanya pendaftar masih banyak bahkan ada yang mendapat nomor antrian 500 lebih (kapan selesainya ya ? 😯 )

Sehabis Istirahat masih ada yang mendaftar
masih banyak yang mendaftar

Sehabis istirahat antrian kembali berjalan, sampai no 130-an terjadi stuck sekitar 45 menit πŸ˜₯ tetapi setelah itu nomor antrian naik drastis dari no 140 ke 160 dan setelah 170 kembali normal 😦

Loket Pembayaran
Loket Pembayaran

Hingga akhirnya pukul 15.00 atau setelah menunggu hampir 6 jam, selesai juga proses perpanjangan pajak di Samsat Purwakarta :-).

Selamat Bertugas kembali :-)
Selamat Bertugas kembali πŸ™‚

 

salam dari desa πŸ˜‰

 

 

 

 

Iklan

11 pemikiran pada “6 Jam Di Samsat Purwakarta

  1. Ping-balik: Samsat Purwakarta Pindah Ke Gedung Baru | Achirul Personal Blogs

  2. Ping-balik: Bayarlah Pajak Kendaraan Di Samsat Pada Hari Jumat | Ndesoedisi

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s