Pasar Malam Salah Satu Hiburan Orang Desa

Pasar malam nomaden (berpindah-pindah) merupakan salah satu hiburan buat orang desa seperti Nde. Kebetulan di tanah kosong belakang Polsek Cipeundeuy ada pasar malam. Di desa Nde pasar malam dikenal dengan istilah Orsel yang (IMHO) berasal dari kata Carrousel atau komidi putar, menurut situs bahasaindonesia.net pengertian Carrousel adalah :

sebuah mesin hiburan yang berputar dan berukuran besar dilengkapi tempat duduk untuk menaikinya

Pasar malam ini dimulai setelah lebaran, Aira dan mamahnya sudah dua kali ke pasar malam tersebut, sedangkan Nde baru sempat kesana pada malam minggu kemarin (ternyata itu merupakan dua hari terakhir sebelum penutupan).

pasar malam
pasar malam

Namanya pasar malam didesa tentu saja sangat sederhana, sangat jauh bila dibandingkan dengan even-even sekelas PRJ :mrgreen: . Di pasar malam tersebut ada beberapa wahana sederhana untuk anak-anak seperti mandi bola mini, kincir mini, kora-kora mini dan beberapa wahana yang lain. Selain itu disekitar pasar malam juga banyak yang berjualan makanan/minuman, VCD bajakan, peralatan rumah tangga, sendal & sepatu, aksesoris seperti kacamata, kalung dsb akan tetapi sebagian besar adalah penjual pakaian.

Nde sendiri jarang belanja di pasar malam, karena secara umum harganya sedikit lebih mahal dibandingkan harga di toko biasa, hanya saja terkadang memang ada barang-barang yang unik yang tidak ada di toko biasa seperti obat-obatan 🙂 . Nde sendiri hanya mengantarkan Aira naik ke wahana-wahana yang ada (ya lumayan daripada harus ke Dufan :mrgreen: ). Tarif wahana-wahana ini bervariasi tapi secara umum berkisar antara Rp. 7000,- sampai dengan Rp. 10.000,- tergantung jenis permainannya, durasi wahana bermain juga bervariasi tergantung dari ramai atau tidaknya pengunjung, jika sedang ramai maka dipastikan durasinya sebentar, kalo sepi bisa lama banget kaya waktu Nde naik kincir, perasaan udah bosen eh ga berhenti-berhenti juga :mrgreen:

kincir mini
kincir mini

Inilah beberapa foto yang Nde ambil di pasar malam tersebut, kalo gambarnya jelek ya harap dimaklumi karena si Otim tidak bersahabat dengan gelapnya malam :mrgreen: silahkan dipelototi 🙂

 

 

Iklan

12 pemikiran pada “Pasar Malam Salah Satu Hiburan Orang Desa

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s