Tes Pasca Balap Brno: Duo Honda VS Duo Yamaha

Sobat Nde sebagaimana diberitakan oleh Crash.net, pada hari senin 18 Agustus 2014 pasca balap di Sirkuit Brno, para pembalap Honda dan Yamaha mengetes mesin baru yang akan digunakan pada tahun 2015.

Marquez mengetes motor 2015 (crash.net)
Marquez mengetes motor 2015 (crash.net)

Marquez menghilangkan keraguan pasca finish ke-4 dengan menorehkan waktu tercepat pada tes tersebut yaitu 1 menit 55,441 detik pada detik-detik akhir setelah trek mengering. Perolehan waktu Marquez menempatkannya 0.155 detik didepan Lorenzo dan 0.603 detik dari rekan setimnya Dani Pedrosa. Selain itu hanya Aleix Espargaro (+ 0.762 detik) yang mampu meraih waktu kurang dari satu detik dari Marquez.

Marquez mengatakan sangat gembira karena telah berhasil menghapus keraguan pada balapan sehari sebelumnya, hal yang membuatnya tidak mengerti adalah pada pengetesan kemarin Marquez berhasil mengembangkan kecepatan dengan cukup baik padahal menggunakan setingan yang sama seperti pada saat balapan pada hari minggu.

Berbicara tentang motor baru yang akan digunakan pada tahun 2015, Marquez mengatakan bahwa motor tersebut mempunyai potensi yang sangat besar karena dirinya berhasil menorehkan waktu yang sangat bagus dengan motor tersebut.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Pedrosa bahwa pada hari itu mereka mencoba beberapa setingan suspensi & engine mapping yang berbeda berdasarkan data lomba pada hari minggu. Mengenai motor baru yang akan digunakan pada 2015, menurutnya ada beberapa hal yang berjalan dengan baik, tetapi ada juga yang belum sesuai dengan harapan.

gambar dari crash.net
gambar dari crash.net

Disisi lain pembalap Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo juga memulai debutnya mengetes motor untuk kompetisi tahun depan. Merka berdua mengetes  dua jenis kendaraan yaitu full prototype kendaraan 2015 dan mesin 2015 yang dipasang pada sasis motor 2014.

Lorenzo yang mencoba sebanyak 52 laps mengatakan bahwa bahwa hasil pengetesan itu memberikan hasil positif, dan beberapa hasil negatif meskipun secara umum hasilnya lebih bagus terutama sasis yang lebih stabil.

Rossi yang mencoba sebanyak 63 lap berhasil mencatatkan waktu 1,035 detik dibelakang Marquez. Dia mengatakan bahwa beberapa hal seperti pengereman memang meningkat, tetapi disisi lain adanya penurunan dalam hal kecepatan.

Nah itulah beberapa komentar dari pembalap Honda dan Yamaha, setelah Marquez kembali menemukan performa maksimalnya, akankan 2 minggu lagi akan berhasil menduduki podium pertama di Silverstone ? Mari kita tunggu bersama-sama.

salam dari desa 😉

 

 

 

 

Iklan

13 pemikiran pada “Tes Pasca Balap Brno: Duo Honda VS Duo Yamaha

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s