Memori Pengabdian Si Abah (3) Akhirnya Si Abah Pensiun

Ini adalah edisi ketiga atau terakhir artikel memori pengabdian si Abah. Artikel sebelumnya ada di sini & sini.

kondisi Abah tahun 2011
kondisi Abah tahun 2011

Awal tahun 2012 setelah Nde resign dari Cikarang, Nde kembali bekerja part time di STT Texmaco kampus Purwakarta, disini mulai timbul masalah yaitu pajak si Abah yang terdaftar di Cikarang akan berakhir pada bulan Agustus 2012, sementara kakak sudah pindah ke Karawang (nama yang terdaftar di BPKB-STNK adalah nama kakak).

Setelah tanya-tanya untuk balik nama ke Subang ternyata membutuhkan biaya hampir 2 juta (melalui biro jasa) akhirnya kakak memutuskan untuk tidak memperpanjang pajak si Abah dengan alasan hitung-hitungan ekonomi motor tua pasti banyak penyakitnya, selain itu kalaupun pajak dibayar, harga jualnya juga sudah murah.  Nde waktu itu hanya bisa mengiyakan saja, mungkin kalo kejadiannya sekarang ceritanya akan berbeda 😦

Karena pajaknya mati, otomatis Nde membutuhkan pengganti si Abah untuk perjalanan keluar kota. Terpilihlah salah satu cucu abah berkode NF 11B2D1 M/T  untuk menggantikan tugasnya dan diberi nama si Nyoi. Sebetulnya namanya sinyu dari kata si new, tapi ibu mertua salah sebut si nyoi terus akhirnya ya udah dipanggil si nyoi aja :mrgreen:

Ada si Nyoi bukan berarti berarti si Abah pensiun total, si Abah masih dipakai sama mama Aira untuk ke sekolah, ke pasar, bayar listrik dsb, paling jauh ya ke kecamatan.

Hingga setelah kedatangan cucu yang lain yaitu wantufaif, si Abah baru bisa pensiun total. Kini hari-hari si Abah diisi dengan mengantar bapak kesawah atau dipake mencari rumput, itupun kalo si Nyoi lagi ga dirumah :mrgreen:

bonus 😈

kondisi si Abah 2014
kondisi si Abah 2014 🙂
Si Abah di sawah :-)
Si Abah di sawah 🙂

salam dari desa 😉

 

 

Iklan

17 pemikiran pada “Memori Pengabdian Si Abah (3) Akhirnya Si Abah Pensiun

  1. woh
    kalo gw sih enggak, ini troknado GS lagi gw modif full racing

    OS100, Kopling satria 2 tak lengkap, karbu VM20 Satria 2 tak, knalpot YYPang, CDI Std, Koil Kitaco, Step Racing, berikutnya pasang 5 speed (gear ratio Satria S/RK Cool). modif stripping so far belum ada. mau ambil desain Muz500 or apalah nanti yang anti main stream.

    Suka

      1. uniknya,

        kalo gw naek motor tua ini, ngegas agak kenceng aja di spido tertera 100kpj n mesin teriak, di belakang motor 4 tak snalpot racing n enggak pasti pada nguber, apalg kalo sampe wheelie ketika di lamer

        seruuuuu

        :mrgreen:

        Suka

  2. Ping-balik: Ingat Semua Nopol Kendaraan Kantor Tapi Lupa Nopol Kendaraan Sendiri Hahahahaaa | Ndesoedisi

  3. Ping-balik: Memori Pengabdian Si Abah (5) Membalas Si Pembully Di Jalanan (Jangan Ditiru !!!) – Ndesoedisi

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s