Bulan Puasa & Piala Dunia, Waspadai Ngantuk

Di bulan Ramadhan ini, bagi umat Muslim jelas harus mengurangi waktu tidur karena pada malam hari harus bangun sebelum fajar untuk makan Sahur serta menjalankan amalan-amalan ibadah, seperti sholat malam & tadarus alqur’an, sedangkan siang harinya berpuasa.

Nah disisi lain, bagi yang menyukai sepakbola, Piala dunia sudah memasuki babak 16 besar, dimana pertandingan secara umum lebih ramai karena peserta lebih mati-matian berebut tiket ke babak selanjutnya.

Dengan adanya kegiatan di bulan puasa & piala dunia, selain itu siang hari kita juga bekerja (kalo ga kerja sie ga apa-apa begadang semalaman :mrgreen: , meskipun sebenarnya ga baik juga) maka kita harus pintar-pintar membagi waktu jika tidak ingin mengantuk disiang harinya. Apalagi kalo aktivitas kerja harus menggunakan kendaraan, sangat berbahaya bila memaksakan diri mengendarai kendaraan dalam kondisi mengantuk, sudah banyak sekali contoh kecelakaan karena mengantuk.

gambar nyuri dari Google
gambar nyuri dari Google

Kalo Nde sendiri sie lebih memilih beristirahat daripada nonton pertandingan sepakbola yang dilaksanakan jam 23.00, karena pagi harinya Nde harus berangkat kerja naik motor sejauh 25 km. Kecuali kalo keesokan harinya libur :mrgreen:

Nde sie tidak melarang sobat-sobat Nde yang begadang untuk beribadah atau nonton bola, tetapi Nde cuma sekedar mengingatkan kalau keesokan harinya sobat Nde bekerja, lebih baik malam harinya beristirahat.

gambar dari blog Mbah Edo
data 2013 dari blog Mbah Edo

 

Bagaimana menurut sobat Nde ?

salam dari desa 😉

Iklan

22 pemikiran pada “Bulan Puasa & Piala Dunia, Waspadai Ngantuk

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s