Memori Produk PT Texmaco (part 6) MPV Carnesia (Car of Indonesia)

Nah di artikel Memori Produk Texmaco ke enam ini, Nde akan menyajikan berita yang sedikit berbeda dengan artikel-artikel sebelumnya, makanya di judulnya sudah ditulis MPV Carnesia (Car of Indonesia) kalo artikel yang lain kan ga :-).

Carnesia adalah nama kendaraan keluarga berjenis MPV buatan PT. Texmaco yang dilaunching tahun 2002, yang mana mobil ini bisa dikatakan menantang langsung sang mobil keluarga legendaris yaitu Toyota Kijang. Berbeda dengan truk Perkasa yang bisa dicari gambarnya dengan mudah di Google, Carnesia ini cukup susah karena belum sempat beredar, tetapi alhamdulillah Nde berhasil mendapatkan gambarnya meskipun cuma satu-satunya di sebuah Poster dinding di STT Texmaco. Cekidot 🙂

MPV Carnesia

MPV Carnesia

Coba sobat Nde cek beritanya di Google dengan keywords “Carnesia Texmaco” akan muncul banyak sekali artikel diantaranya artikel berikut ini :

http://www.pelita.or.id/baca.php?id=2392
http://kumpulanberitalama.blogspot.com/2013/05/texmaco-kenalkan-mobil-keluarga-carnesia.html
http://www.suaramerdeka.com/harian/0211/25/eko1.htm
 

Jika sobat Nde bertanya apakah kita punya mobil nasional, maka Carnesia inilah jawabannya, meskipun akhirnya “waktu” membuktikan bahwa Carnesia harus mati ketika baru lahir 😥 😥 😥 tetapi terlepas dari segala persoalan politik & ekonomi, Texmaco telah membutikan bahwa mereka telah berhasil membuat sebuah mobil Nasional.

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Nasionalisme, pekerjaan dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

34 Balasan ke Memori Produk PT Texmaco (part 6) MPV Carnesia (Car of Indonesia)

  1. Maskur berkata:

    golet gambar motor ayam jago calon lokal, timori koh urung nemu ya

    Suka

  2. RPMspeed berkata:

    Ganjoss

    ——————————————-
    Tentang Gas Spontan
    http://rpmsuper.com/2014/06/17/kelebihan-dan-kekurangan-gas-spontan/

    Suka

  3. warung DOHC berkata:

    mirip canival

    Suka

  4. Mas Sayur berkata:

    belum sempat masspro ya,mas…?

    Suka

  5. enoanderson berkata:

    Wahh, Ini nih yang perlu bangkit lagi. . . Joss mang ndee 😀

    Suka

  6. adityaprad berkata:

    Wah klo pmerintah mau dkung pzti ni m0bil udh ngaspal

    Suka

  7. orong-orong berkata:

    wah ini mobil nasional ya, kok gak ada kelanjutanya

    Suka

  8. Aa Ikhwan berkata:

    layu seelum berkembang 😀

    Suka

  9. orang awam berkata:

    habis baca artikel rasanya pengen nangis…. 😦

    Suka

  10. warungasep berkata:

    Wah nembe uninga mas nde abdi mah,nuhun infona… Enjossss pisan euy 😀
    http://warungasep.wordpress.com/2014/06/17/perubahan-kota-tasikmalaya-1-dasawarsa-terakhir/

    Suka

  11. motorohim berkata:

    karena politik mungkin, jadi layu sebelum berkembang

    Suka

  12. Erit07 berkata:

    Mantappp..
    .

    Suka

  13. tommy berkata:

    Engine +transmisi fotokopian kijang. Unit prototipe pernah dipamerin ma bis nya sumber alam.

    Suka

    • ndesoedisi berkata:

      ya iyalah, China aja copas dulu, baru bisa bikin sendiri, kalo yang MPV emang sudah dipamerin, tapi ga sempat Masspro, kalo yang bus mash udah Masspro, malahan diekspor ke Arab 🙂

      Suka

  14. Eko Setiawan berkata:

    saya pernah punya tabloidny( ibu q eks karyawan texmaco pemalang desa pedurungan) saya asli pedurungan. tapi uda hilang. ktny seh pas acara gaikindo ” carnesia jadi sorotan media dan pengunjung ” trus busny lagi bersaing dg bus eks jepang. tp pemerintah kita kala itu pro dg produk luar negeri. kalo texmaco pemalang buka lagi. saya pasti tidak merantau d kota orang. mending di kampung. semoga terkabul ya Tuhan. Amin

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s